Pameran Otomotif GIIAS Siap Digelar, Janji Terapkan Protokol Ketat

Kompas.com - 13/10/2021, 07:22 WIB
Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali Dok. GaikindoPameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami penundaan dua kali, penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diyakini dapat berlangsung sesuai jadwal, 11-21 November 2021.

Kini, pihak penyelenggara sedang melakukan persiapan matang mulai dari kepastian persyaratan mengikuti pameran dan kuota, protokol kesehatan, sampai perserta.

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November 2021 nanti untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia agar terus bangkit di tengah pandemi Covid-19," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangannya, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: GIIAS 2021 Siap Digelar Bulan Depan

Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)KOMPAS.com/Ruly Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)

"Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi kami akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan yang ketat," ucap dia, melanjutkan.

Lantas siapa saja yang pesertanya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah menyebut, secara umum tidak terdapat perubahan signifikan dari rencana awal.

Sedikitnya, ada 24 merek kendaraan termasuk kendaraan penumpang dan komersial yang meramaikan GIIAS 2021.

"Ini pun masih dilengkapi dengan peserta-peserta dari industri pendukung otomotif yang juga akan tampil," ujarnya.

Lebih jauh, di antaranya ialah Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Baca juga: Cara Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan yang Harus Dibayar

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

Sementara untuk kendaraan komersial, akan diramaikan Isuzu, Mitsubishi Fuso, Hino, dan Scania. Dipastikan, semua akan tampil maksimal dengan menghadirkan produk terbaru dan terbaiknya.

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini. Pasti akan ada banyak perkenalan produk baru di samping mobil-mobil listrik jyang menjadi highlight," kata Rizwan.

Adapun pameran GIIAS 2021 sendiri, disebut telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian.

Dalam hal ini, penyelenggara juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 didaerah dimana GIIAS 2021 akan diselenggarakan yaitu ICE BSD, Tangerang Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.