Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taktik Kecil Marc Marquez Agar Kembali Kencang

Kompas.com - 11/10/2021, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


AUSTIN, KOMPAS.com - Kemenangan Marc Marquez di GP Amerika Serikat merupakan pembuktian Baby Alien kepada rivalnya di MotoGP, bahwa dia masih kencang dan mengancam.

Meski mengakui masih merasakan perbedaan kekuatan antara lengan kanan dan kiri, Marc tidak mau memusingkan hal tersebut. Dia mengatakan masih bisa membawa motor dengan baik.

“Sayangnya, saya masih merasakan perbedaan besar antara lengan kanan dan kiri,” kata Marc kepada surat kabar olahraga Spanyol El Mundo Deportivo dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Harley-Davidson 338 cc Siap Meluncur Akhir Tahun

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

“Dalam pengereman saya tidak bisa tetap di sadel seperti yang saya inginkan. Saya punya batasan, tapi saya bisa mengendarai motor dengan baik,” katanya.

Pebalap asal Spanyol itu pun mulai gerah jika ditanyai soal lengannya terus. Marc bahkan memberikan intruksi kepada mekanik Repsol Honda untuk tidak menanyakan hal itu lagi.

Tujuannya ialah agar mekanik bisa menyeting motor tanpa memikirkannya. Sekaligus membuat suasana paddock tidak terlalu tegang karena memikirkan cederanya.

“Pada hari Kamis, sehari sebelum latihan, saya mengatakan kepada mekanik untuk tidak menanyakan tentang lengan saya lagi,” katanya.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Balik Nama Kendaraan Bermotor

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Seperti diketahui hal itu berhasil. Marc menjadi juara di GP Amerika yang merupakan salah satu seri andalannya.

“Saya merasa sedikit seperti Marquez di masa lalu, itu adalah hari Minggu yang baik,” katanya.

“Keberhasilan Sachsenring, sejujurnya, saya alami lebih sebagai hadiah. Di Austin saya tahu saya bisa melakukannya, di trek saya langsung merasa sangat baik sejak Jumat, tetapi pada hari Sabtu saya menyadari bahwa saya seharusnya tidak memaksakannya," kata Marc.

"Jadi saya melakukannya dan pada hari Minggu saya merasa dalam kondisi yang sangat baik, dalam balapan saya tidak punya masalah melakukan semua yang saya inginkan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com