Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson 338 cc Siap Meluncur Akhir Tahun

Kompas.com - 11/10/2021, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai Harley-Davidson (HD) berkapasitas mesin kecil sudah menyebar sejak beberapa tahun lalu. Kabar peluncuran motor tersebut makin santer terdengar.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Minggu (10/10/2021), kerja sama HD dengan perusahaan asal India, Hero MotoCorp, dikabarkan akan menghasilkan motor dengan kode HD338. Motor ini diperkirakan akan diluncurkan di India pada akhir 2021.

Baca juga: Bakal Ada Harley-Davidson Buatan India

Tahun lalu, Hero MotoCorp sudah mengumumkan kerja sama dengan HD. Hero MotoCorp akan berwenang untuk distribusi dan layanan purna jual untuk HD di pasar India.

Harley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia.Istimewa Harley-Davidson produksi pabrikan Cina akan dipasarkan di Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia.

Selain itu, Hero MotoCorp juga akan memegang penjualan aksesori dan pakaian dengan merek HD ke seluruh diler di berbagai negara.

Bahkan, Hero MotoCorp juga disebutkan akan mengembangkan dan memasarkan merek HD di segmen menengan dengan kapasitas mesin dari 300 cc hingga 500 cc.

Baca juga: Harley Davidson Sportster 300 Tertangkap Ada di China

Harley-Davidson bekerja sama dengan QianjiangDok. Motosaigon.vn Harley-Davidson bekerja sama dengan Qianjiang

Sebelumnya, dikabarkan HD bekerja sama dengan pabrikan China, yakni Qianjiang, induk perusahaan Benelli. Kedua perusahaan ini akan memproduksi motor dengan mesin 350 cc 2-silinder.

Qianjiang QJ350 yang dikabarkan mesinnya akan dipakai juga untuk motor Harley-Davidson 338 ccDok. Motosaigon.vn Qianjiang QJ350 yang dikabarkan mesinnya akan dipakai juga untuk motor Harley-Davidson 338 cc

Mesin tersebut kabarnya akan disematkan pada Benelli 350S dan Qianjiang QJ350. Namun, untuk QJ350 secara khusus hanya akan dipasarkan di China.

HD dan Qianjiang sudah menandatangani kerja sama untuk memproduksi motor Harley-Davidson untuk mesin berkapasitas di bawah 500 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com