Komparasi Suzuki Saluto 125 dan Benelli Panarea

Kompas.com - 11/10/2021, 14:41 WIB
Suzuki Saluto 125 www.supermoto8.comSuzuki Saluto 125
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Model skutik retro klasik cukup banyak di Indonesia. Meski demikian di kelas 125cc cuma sedikit. Pemainnya ada Vespa LX 125 kemudian Benelli Panarea 125.

Komparasi keduanya sudah pernah disajikan. Kini Kompas.com akan membahas antara Panarea 125 dengan Suzuki Saluto 125, motor yang sebetulnya belum masuk Indonesia.

Mengapa demikian sebab Saluto 125 punya tampilan yang cukup menawan. Motor ini hadir di Taiwan dan punya beberapa fitur keunggulan yang bisa menarik kosumen Indonesia.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Balik Nama Kendaraan Bermotor

Jadi tidak ada salahnya membandingkan keduanya antara Saluto 125 dengan Panarea. Meski belum ada kejelasan apakah Suzuki Indonesia tertarik membawanya atau tidak.

Benelli PanareaKOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain

Melihat desainnya, Saluto 125 cukup menarik. Dirancang oleh Alessandro Tartarini, desainer otomotif asal Italia yang masuk dalam daftar 100 desainer industri terbaik dunia.

Garis Saluto 125 terkesan anggun meski tidak terlalu membulat ala motor retro klasik. Skutik ini lebih tepat disebut sebagai retro modern dengan sentuhan garis lumayan tajam.

Adapun desain Panarea kental dengan nuansa retro klasik. Desain dari depan hingga belakang cukup elegan. Lampu depannya modern klasik, dengan sepatbor membulat.

Desain Panarea identik adengan gaya skuter Eropa, semisal Vespa dan juga Kymco Like 150. Bentuk tepong belakangnya sedikit memanjang.

Baca juga: Alasan Tim VR46 Batal Gandeng Yamaha di MotoGP

Lampu belakang menonjol dengan sein terpisah berbentuk horizontal. Pelek palang model rapat menjadi detail yang cukup manis.

New Suzuki Saluto 125Foto: Greatbiker New Suzuki Saluto 125

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.