Kawasaki Beralih ke Sepeda Motor Listrik pada 2035

Kompas.com - 11/10/2021, 18:01 WIB
Kawasaki H2R meluncur di Intermot 2014. motorcycleKawasaki H2R meluncur di Intermot 2014.
|


TOKYO, KOMPAS.com - Kawasaki ingin sebagian besar sepeda motor yang diproduksi pada 2035 merupakan motor listrik. Hal ini guna menjawab perkembangan zaman.

Hal itu diungkapkan Presiden Kawasaki Hiroshi Ito saat memberikan pidato di Tokyo Port Hall Takeshiba, mengenai rencana masa depan Kawasaki di kancah otomotif dunia.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Beruntun di Tulungagung Jawa Timur

Kawasaki Z650RS Foto: Visordown Kawasaki Z650RS

Mengutip Visordown, target tersebut tidak sekaligus melainkan melalui beberapa tahapan. Mulai tahun 2025 Kawasaki diharapkan punya setidaknya 10 motor hybrid dan listrik.

Kemudian pada tahun 2035 sebagian besar akan berpenggerak listrik. Mesti tidak dirinci apakah sudah sama sekali tidak ada motor bahan bakar bensin atau tidak.

Kawasaki disebut tidak hanya bermain di sgmen motor listrik, artinya rencana ambisius tersebut tak cuma mengandalkan motor listrik, tapi juga hibrid dan bahan bakar alternatif.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Balik Nama Kendaraan Bermotor

Kawasaki Motor Indonesia turut hadir di IIMS 2021Kompas.com/Donny Kawasaki Motor Indonesia turut hadir di IIMS 2021

Menurut Visordown, salah satu opsi ini adalah hidrogen dan saat ini pabrikan "genk hijau" itu telah menyelidiki kemungkinan sumber bahan bakar yang bisa dipakai mewujudkan hal itu.

Sehingga di atas kertas, di masa depan Kawasaki H2 dan H2R bisa saja bermutasi menjadi motor listrik dan bertarung dengan Energica serta Zero Motorcycles di dunia roda dua.

Dari obrolan yang dilakukan Visordown dengan beberapa pabrikan, pada dasarnya tidak ada masalah dengan teknologi. Jadi pada dasarnya semua tinggal menunggu waktu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.