Kenalan Sama Motor Mungil Phoenix Engineering Gunner 50, Mirip Senter

Kompas.com - 11/10/2021, 15:41 WIB
Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50 Dok. Rideapart.comMotor mungil Phoenix Engineering Gunner 50

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun tidak digunakan untuk harian, tapi motor mini banyak digemari karena bentuknya yang unik. Salah satunya adalah motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50 ini.

Tak hanya bentuknya yang mungil, tapi pabrikan motor asal Thailand tersebut membuat motor dengan desain yang unik. Banyak yang menyebutkan bodinya mirip dengan senter, sebagian menyebutnya mirip peluncur roket atau bazooka.

Baca juga: Perjalanan Kawasaki KSR, Motor Mungil yang Terjual Rp 120 Juta

Keunikannya jelas pada bodinya, karena dibuat menyatu dengan rangka. Bahkan, tangki bahan bakarnya pun juga menyatu dengan rangka tipe double cradle tersebut.

Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50Dok. Rideapart.com Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50

Dikutip dari Rideapart.com, Senin (11/10/2021), tangkinya dapat menampung hingga 4,5 liter pada rangka utama.

Di ujung rangka, terdapat lampu depan berbentuk bulat menyesuaikan bentuk rangka. Lampu belakang juga berada di ujung rangka utama. Bentuknya meruncing seperti ujung roket.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Panel instrumen juga tertanam pada rangka utamanya, tepat di atas lampu depannya. Selain itu, panel instrumennya juga sudah full digital.

Baca juga: Honda MSX 125, Motor Mungil yang Digemari Orang Dewasa

Pada bagian dapur pacu, Phoenix Engineering membekalinya dengan mesin berkapasitas 50 cc, 4-tak, satu silinder, dan berpendingin udara. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sekitar 4,2 tk dan torsi sekitar 3,9 Nm.

Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50Dok. Rideapart.com Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50

Layaknya motor mini pada umumnya, ban yang digunakan berdiameter kecil, tapi dengan tapak yang lebar. Peleknya berdiameter 12 inci, baik depan maupun belakang.

Ban depannya berukuran 100/70-12 dan ban belakang berukuran 120/70-12. Suspensi depan masih mengandalkan teleskopik, sedangkan yang belakang sudah monoshock.

Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50Dok. Rideapart.com Motor mungil Phoenix Engineering Gunner 50

Dengan tinggi jok hanya 802 mm, tentunya sangat bersahabat dengan postur tubuh orang Asia pada umumnya. Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga Phoenix Engineering Gunner 50 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.