Motor Listrik Bergaya Klasik Terinspirasi Yamaha RX100

Kompas.com - 11/10/2021, 11:22 WIB
RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100 Dok. Rushlane.comRGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian orang beranggapan motor listrik akan memiliki gaya yang futuristik. Namun, sebagian orang justru berpikir untuk membuat motor listrik dengan gaya klasik.

Gaya retro atau klasik memang tidak lekang oleh waktu. Hal itu yang membuat pabrikan motor listrik asal Swedia, RGNT Motorcycles, membuat RGNT No. 1 Classic.

Baca juga: Kawasaki Beralih ke Motor Listrik Mulai 2035

Dikutip dari Rushlane.com, Minggu (10/10/2021), RGNT mengusung gaya klasik layaknya motor di era abad 20-an, tapi dengan sentuhan modern dan tentunya mesin yang ramah lingkungan. Sekilas, desainnya mirip dengan Yamaha RX100.

RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100Dok. Rushlane.com RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100

Sentuhan klasiknya dapat terlihat dari lampu depan berbentuk bulat, tangki model teardrop, jok bergaya klasik, dan pelek jari-jari. Tangkinya tentu bukan berfungsi untuk menampung bahan bakar, melainkan sebagai tempat penyimpanan atau bagasi.

Namun, RGNT menyematkan unsur-unsur modern, seperti panel instrumen full digital dengan layar berukuran 7 inci. Motor ini juga memiliki fitur navigasi berdasarkan GPS. Sistem pencahayaannya juga sudah sepenuhnya LED.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: [VIDEO] Piaggio Zip Listrik, Bisa Jadi Rujukan Konversi Motor Listrik

RGNT, motor listrik asal Swedia yang mirip Yamaha RX100Dok. Rushlane.com RGNT, motor listrik asal Swedia yang mirip Yamaha RX100

Untuk spesifikasinya, motor listrik buatan RGNT ini dibekali dengan motor bertenaga hingga 11 kW atau setara dengan 14,7 tk. Kecepatan maksimumnya dapat tembus 125 km/jam.

RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100Dok. Rushlane.com RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100

Motor yang digunakan juga mampu mengurangi panas hingga 30 persen, sehingga motornya bisa berjalan lebih efisien dan membuat konsumsi baterai lebih irit.

Baterainya berkapasitas 7.7 kWh dan sudah menggunakan lithium-ion. Dengan begitu, daya tempuhnya diklaim dapat mencapai 110 km jika melaju di jalan bebas hambatan dan 160 km saat melaju di perkotaan.

RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100Dok. Rushlane.com RGNT, motor listrik asal Swedia, dengan gaya mirip Yamaha RX100

Soal suspensi, bagian depan mengandalkan model teleskopik dan belakang pakai suspensi ganda. Sementara sistem pengereman, dibekali dengan kaliper J.Juan dan sudah mengadopsi fitur Combined Brake System (CBS).

Selain bergaya klasik seperti Yamaha RX100, RGNT juga menawarkan model lain, yakni scrambler. Banderolnya luar biasa tinggi, satu unitnya dihargai 12.495 euro atau setara Rp 200 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.