Ertiga Tembus Rp 15 Juta, Avanza Rp 10 Juta, Simak Diskon Low MPV

Kompas.com - 04/10/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Oktober 2021, insentif PPnBM bagi mobil berkapasitas mesin maksimal 1.500 cc masih berlaku sebesar 100 persen.

Relaksasi pajak ini sebelumnya berakhir pada Agustus lalu, namun setelah diperpanjang pemerintah, akhirnya diputuskan berakhir Desember 2021.

Selain mendapatkan insentif dari pemerintah, mobil-mobil ini juga masih bisa mendapatkan diskon tambahan dari diler.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Kemenangan Manis Marc Marquez

Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.DOK. SIM/Bank Kanchanavilai Ilustrasi Suzuki Ertiga yang diekspor ke luar negeri.

Termasuk untuk mobil-mobil di segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) atau biasa disebut MPV murah.

Sebuah diler Toyota di Depok, Jawa Barat, memberikan diskon untuk Avanza sekitar Rp 10 juta. Selain Avanza, produk satu basisnya, yakni Daihatsu Xenia juga mendapatkan potongan harga serupa.

“Untuk Xenia saat ini diskonnya sekitar Rp 15 juta, tapi lagi inden sekitar 1 bulan,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Selatan kepada Kompas.com (4/10/2021).

Baca juga: Selain Mengganggu, Parkir Mobil Sembarangan Juga Ada Dendanya

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Tak ketinggalan MPV murah dari Wuling yaitu Confero. Potongan harga dari diler setelah relaksasi PPnBM tidak terlalu besar, sekitar Rp 12 jutaan.

Sedangkan untuk Honda Mobilio, potongan dari diler terbilang sedikit, sekitar Rp 5 jutaan. Pasalnya unit yang tersedia juga tidak banyak, sehingga mayoritas diler menawarkan inden sekitar 1 bulan.

Selain itu, untuk Mitsubishi Xpander juga mendapatkan potongan dari diler sekitar Rp 10 jutaan. Adapun MPV murah jagoan Suzuki, yakni Ertiga bisa dibilang mendapat potongan yang cukup besar.

“Ertiga bisa diskon Rp 15 juta, untuk varian dan warna tertentu,” kata salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Barat, kepada Kompas.com (4/10/2021)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.