Yamaha All New Aerox 155 Juga Pakai Livery Speed Block Kenny Roberts

Kompas.com - 04/10/2021, 14:01 WIB
Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed block Dok. YIMMYamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed block

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, Yamaha merayakan 60 tahun kiprahnya di ajang balap Grand Prix. Sebagai bentuk perayaan, beberapa model motornya diberi livery khusus, yakni World GP 60th Anniversary.

Livery tersebut adalah livery yang digunakan juga oleh pebalap legendaris Kenny Roberts. Motif tersebut lebih dikenal dengan nama Speed Block.

Belum lama ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mengaplikasikannya pada MX-King. Sekarang, All New Aerox 155 Connected pun ikut kebagian. Tapi, hanya pada varian ABS.

Baca juga: Yamaha MX-King Pakai Livery Speed Block Kenny Roberts

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1 yang berlaga di kejuaraan World Superbike (WorldSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021.

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed blockDok. YIMM Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS dengan livery speed block

Tepatnya, pada putaran ke-9 WorldSBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT YIMM, mengatakan, dunia motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha.

Baca juga: Yamaha Rilis Livery Speed Block untuk R-Series

"Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi," ujar Antonius, dalam keterangan resminya.

Yamaha R-series dengan livery speed blockDok. Yamaha Motor Yamaha R-series dengan livery speed block

Antonius menambahkan, jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX-King 150, kini pecinta Maxi Yamaha dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal Oktober ini.

Untuk diketahui, desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500 cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya.

Yamaha YZR500 Speed Blocks Yamaha YZR500 Speed Blocks

Tidak hanya di sektor body, pada bagian velg motor (cast wheel) All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas.

Bukan tanpa alasan, pemberian warna emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

All New Aerox 155 Connected ABS dengan Yamaha World GP 60th Anniversary livery akan mulai tersedia di dealer pada Senin, 4 Oktober 2021, dan dipasarkan seharga Rp 29,9 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.