BR-V Baru Meluncur, Nissan dan Suzuki Kerek Harga SUV Murah Bulan Ini

Kompas.com - 02/10/2021, 09:22 WIB
All New Honda BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELAll New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat naik, banderol low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah, akhirnya kembali turun. Hal tersebut akibat insentif PPnBM 100 persen yang diperpanjang sampai Desember 2021.

Alhasil, harga SUV murah yang menikmati diskon pajak seperti, Toyota Rush dan Raize, Daihatsu Terios dan Rocky, Honda BR-V dan HR-V 1.5L, serta Suzuki XL7 kembali turun.

Namun tak semuanya kembali murah seperti Agustus, karena beberapa justru ada selisih harga. Contoh Suzuki XL7 yang kini dipasarkan mulai dari Rp 226.550.000, padahal sebelum naik ke-25 persen harganya hanya Rp 224.050.000, atau naik Rp 2,5 juta.

Demikian juga untuk varian teratasnya, yakni XL7 Alpha dengan transmisi otomatis yang kini dibanderol Rp 261,7 juta. Padahal di Agustus hanya Rp 259,2 atau naik Rp 2,5 juta.

Baca juga: September Ceria, Harga Rocky dan Raize Tak Lagi Murah

Tak hanya XL7 saja, Suzuki juga ikut mengerek harga SX4 S-Cross sebesar Rp 3,5 juta. Versi manualnya dari Rp 302 juta naik jadi Rp Rp 305,5 juta, sementara untuk matik menjadi Rp 320,5 juta.

Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian juga dengan Nissan yang rupanya menaikkan harga Magnite sebesar Rp 9,1 juta dibanding Agustus. SUV CBU India yang sebelumnya dijual RP 214,8 juta kini menjadi Rp 223,9 juta.

Selain kabar turun-naiknya harga, ada beberapa pemain baru yang muncul meramaikan segmen SUV murah. Pertama kembaran Nissan Magnite, yakni Renault Kiger yang masuk Indonesia dengan harga Rp 278 juta.

Baca juga: Usik SUV Jepang, Peugeot Hadirkan Versi Murah 3008 dan 5008 Facelift

MG juga resmi meluncurkan versi penyegaran dari ZS beberapa waktu lalu yang kini hadir dalam tiga pilihan varian.

Daihatsu Terios IDSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios IDS

Tapi yang paling menarik kehadiran generasi baru Honda BR-V yang diluncurkan pertama kalinya dari Indonesia. Mobil SUV 7 penumpang tersebut hadir menawarkan suasana yang lebih segar dengan perubahan total.

Sayangnya, bagi konsumen yang berminat harus sedikit sabar, pasalnya All New Honda BR-V baru akan dipasarkan awal 2022.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.