[POPULER OTOMOTIF] Peugeot Hadirkan Versi Murah 3008 dan 5008 Facelift | Aturan Baru Ganjil Genap di Bandung

Kompas.com - 02/10/2021, 06:30 WIB
Peugeot 3008 facelift di Indonesia KOMPAS.com/STANLY RAVELPeugeot 3008 facelift di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot merilis versi facelift dari 3008 dan 5008 secara virtual, Jumat (1/10/2021). Kedua mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) asal Perancis ini hadir dengan tampang yang baru.

Selain itu, terdapat kabar dari Kota Bandung di mana skema lalu lintas ganjil genap pada akhir pekan kembali berlaku. Namun, ada mekanisme baru yang tengah diterapkan khususnya pada jadwal pemberlakuan.

Informasi lainnya yang tengah diperbincangkan adalah Perusahaan Otobus (PO) Efisiensi mulai memperluas layanan bus cepat terbatas (Patas) dengan menambah trayek operasionalnya.

Untuk mengetahui lebih detail, berikut ini lima berita terpopuler di Kanal Otomotif pada Jumat, 1 Oktober 2021.

1. Usik SUV Jepang, Peugeot Hadirkan Versi Murah 3008 dan 5008 Facelift

Peugeot 3008 facelift di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Peugeot 3008 facelift di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Astra Peugeot bakal meluncurkan penyegaran dari 3008 dan 5008 secara virtual, Jumat (1/10/2021). Kedua sport utility vehicle (SUV) asal Perancis itu datang dengan membawa visual baru yang lebih menggoda.

Menariknya lagi, selain tongkrongan yang lebih segar serta adanya pembaruan fitur, ternyata Astra Peugeot juga akan memboyong tipe bawah dari 3008 dan 5008, yakni Active, yang bakal jadi varian hemat alias murah.

Baca juga: Usik SUV Jepang, Peugeot Hadirkan Versi Murah 3008 dan 5008 Facelift

2. Ada Aturan Baru Ganjil Genap di Bandung Mulai Hari Ini

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

Aturan pembatasan mobilitas masyarakat melalui ganjil genap nomor kendaraan bermotor di wilayah Kota Bandung kembali berlaku selama akhir pekan ini, mulai Jumat, (1/10/2021).

Menariknya, pada penerapan ganjil genap kali ini ada mekanisme yang berbeda khususnya pada jadwal, seperti dijelaskan Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (Kabid PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara.

Baca juga: Ada Aturan Baru Ganjil Genap di Bandung Mulai Hari Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.