Melihat Bus Pemain dan Official Dewa United FC

Kompas.com - 28/09/2021, 13:01 WIB
Bus pemain dan official Dewa United FC Foto: Dewa United FCBus pemain dan official Dewa United FC
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Demi menunjang mobilitas pemain, Dewa United FC memperkenalkan dua bus baru tipe medium yang segera dipakai jelang bergulirnya Liga 2.

Bus ini akan menjadi alat transportasi utama perjalanan darat skuad Tangsel Warrior. Bodinya dipesan dari Karoseri Delima Jaya di Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2021, Menanti Kemenangan Kedua Marquez

Bus pemain dan official Dewa United FC Foto: Dewa United FC Bus pemain dan official Dewa United FC

Sesuai dengan ciri Dewa United FC, bus kental dengan nuansa corak hitam, emas dan putih. Di sisi samping kanan terdapat logo besar Dewa United FC.

Sebagai bus sedang, bus Dewa United FC memiliki kapasitas tempat duduk 28 orang dengan konfigurasi 2-2 baris bangku dengan lorong di tengah.

Kedua bus tersebut memakai sasis Hino Dutro dengan mesin diesel 4.000cc, yang diklaim terbaik dan paling direkomendasikan di kelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bus pemain dan official Dewa United FC Foto: Dewa United FC Bus pemain dan official Dewa United FC

Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan spesifikasi kedua bus sama. Hanya saja satu bus dipakai untuk pemain dan lainnya untuk official.

“Kita punya bus dua unit. Busnya spesifikasi sama, tampilan depan bodi dan bagian dalam kabin. Bus ini dipakai untuk pergi berlatih yang satu bus untuk pemain satu untuk official,” katanya dalam rilis, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Baru Meluncur, BR-V Baru Langsung Dipermak Rally Look

Ardian mengatakan saat ini kedua bus tersebut telah dipakai untuk perjalanan para pemain dan official untuk pergi latihan.

Bus pemain dan official Dewa United FC Foto: Dewa United FC Bus pemain dan official Dewa United FC

Ardian mengatakan pembelian bus ini murni dari kas Dewa United FC bukan dari pihak sponsor. Ardian mengatakan bus memang diperuntukan untuk akomodasi tim.

"Keuntungan kami memiliki bus dengan ukuran yang sedang membuat mobilitas tim lebih leluasa untuk menjangkau tempat-tempat yang sulit di jangkau,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.