Jadwal MotoGP Amerika 2021, Menanti Kemenangan Kedua Marquez

Kompas.com - 28/09/2021, 11:22 WIB
Marc Marquez Foto: Twitter Marc MarquezMarc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, akan menjadi seri ke-15 MotoGP 2021. Di sirkuit ini, Marc Marquez punya rekor luar biasa yang sulit dipatahkan.

Pebalap Repsol Honda tersebut berhasil meraih kemenangan sejak 2013. Meskipun, rekor kemenangan tersebut akhirnya terpatahkan pada 2019 lalu.

Baca juga: Bagnaia Sebut Marquez Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Tapi, Marquez dikalahkan oleh dirinya sendiri. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Akhirnya, Alex Rins yang menjadi pemenang.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Podium kedua ditempati oleh Valentino Rossi. Sedangkan podium ketiga, diisi oleh Jack Miller.

Untuk diketahui, dengan rekor kemenangan berturut-turut selama enam musim di Sirkuit Austin, Marquez mendapat julukan "King of COTA (Circuit of the Americas)". Kali ini, dia diyakini akan mengincar kemenangan keduanya musim ini di sirkuit tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ucapan Bela Sungkawa Pebalap MotoGP untuk Sepupu Maverick Vinales

Meskipun Marquez punya catatan bagus di sirkuit ini, tapi dia tetap belum pada kondisi yang prima. Selain itu, RC213V musim ini juga memiliki beberapa masalah.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Musim lalu, Sirkuit Austin tidak dapat menggelar MotoGP dikarenakan situasi pandemi yang melarang adanya penerbangan dari luar. Tahun ini, karena sudah banyak yang melakukan vaksinasi, Texas kembali menjadi tuan rumah MotoGP.

Francesco Bagnaia juga akan mengincar kemenangan ketiganya. Pebalap Ducati ini punya peluang besar juga untuk menang dan memangkas selisih poinnya dengan Fabio Quartararo.

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Sedangkan Quartararo sendiri, masih unggul 48 poin di puncak klasemen dari Bagnaia. Namun, di atas kertas, Yamaha kurang cocok dengan karakter sirkuit ini.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas digelar Jumat, 1 Oktober 2021, dan kualifikasi Sabtu, 2 Oktober 2021. Kualifikasi akan digelar pukul 02.10 WIB. Balapan akan digelar pada Minggu, 3 Oktober 2021, pada pukul 02.00 WIB.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.