Kompas.com - 28/09/2021, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah resmi diluncukan dan baru mulai dikirim ke garasi konsumen pada awal 2022, tapi kehadiran All New Honda BR-V sudah banyak menarik perhatian. Salah satunya datang dari modifikator digital.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya konsep modifikasi hasil karya @hansautoworks yang dipajang akun instagram @nmaadigimodstar bertemakan Rally Look.

Ubahan yang dilakukan pada generasi baru SUV murah Honda ini cukup menarik, meski dalam bentuk digital. Visual yang dihadirikan tidak terlalu radikal lantaran perawakan aslinya masih mudah dikenali.

Baca juga: Melanggar Marka Jalan Bisa Didenda Rp 500.000, Ini Aturannya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NMAA DIGIMODSTAR (@nmaadigimodstar)

 

Bila diperhatikan, olahan tangan modifikator sepertinya lebih mengoptimalkan tongkrongan bawaan asli BR-V. Bagian depan masih terlihat desain pabrik bersama dengan bumper dan gril tegas yang tak berubah.

Demikian juga untuk tampilan lampu utama yang tak mengalami rombakan. Padalah akan lebih terasa bila dihiasi dengan dua lampu bulat khas mobil reli.

Namun demikian, untuk sektor kaki-kaki sudah diubah. Tepatnya diperkuat sesuai tema dengan penyematan pelek ala OZ Rally Racing berkelir putih.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Hasilnya nampak padat mengisi lingkar fender BR-V dan membuat jenjang ground clearance SUV murah ini terlihat lebih jangkung dari versi originalnya.

Baca juga: Faktor Honda Pede Targetkan 40.000 Unit All New BR-V di 2022

Sementara bagian atap, untuk roof rail masih dipertahankan, tapi diberi tambahan penyangga roofbox guna mengentalkan suasana adventure-nya.

Sebagai penutup, nuansa bodinya dihiasi decal berkelir merah dengan paduan lis hitam, mulai dari kap mesin, sampai bagian samping atas dan bawah. 

Meski berupa karya digital, tapi setidaknya olahan desain modifikasi ini bisa menjadi salah satu referensi atau inspirasi bagi calon konsumen generasi baru BR-V.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.