Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sebut Marquez Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 27/09/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menyapu bersih status juara dalam dua balapan terakhir seri MotoGP 2021.

Namun, pada balapan selanjutnya ia justru menyebut Marc Marquez bisa unggul dan menjadi favorit untuk memenangkan MotoGP Amerika Serikat (AS), yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, pada 3 Oktober mendatang.

"Di Austin, saya pikir Marc akan sangat kuat, Marc akan menjadi satu-satunya lawan yang akan kami coba kalahkan. Menurut saya Marc akan menjadi favorit nomor satu,” ujar Bagnaia dikutip dari Sky Sport, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Ternyata Ini Arti Kode R pada Profil Ban Mobil

Pecco, sapaan Bagnaia juga mengaku waspada terhadap rekan setimnya Jack Miller, pebalap Suzuki dan Fabio Quartararo.

“Jack Miller dan pebalap Suzuki juga bisa unggul seperti Marc Marquez. Tentu saja kami memikirkan Fabio Quartararo. Fabio tidak memikirkan gelar, tetapi lebih fokus pada setiap balapan. Memang benar begitu seharusnya," kata Bagnaia.

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Meski begitu, Bagnaia tetap optimistis bisa tampil gemilang di MotoGP AS 2021. Terlebih lagi saat dirinya berhasil menyabet gelar juara berturut-turut di dua seri terakhir.

"Di sana (COTA) saya bisa mendapatkan 10 besar pertama saya di MotoGP pada 2019. Motor kami beradaptasi dengan baik di trek ini. Hal itu juga saya lakukan pada 2018 ketika menjadi juara Moto2. Mari lihat saja nanti,” ucapnya.

Baca juga: Relawan Kawal Ambulans Pakai Strobo dan Sirine, Ditindak Polisi

Kini Bagnaia menempati posisi kedua klasemen dengan poin 186. Pebalap berusia 24 tahun itu hanya tertinggal 48 angka dari pemegang puncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com