Bagnaia Sebut Marquez Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 27/09/2021, 07:42 WIB
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. AFP/LLUIS GENEPebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil menyapu bersih status juara dalam dua balapan terakhir seri MotoGP 2021.

Namun, pada balapan selanjutnya ia justru menyebut Marc Marquez bisa unggul dan menjadi favorit untuk memenangkan MotoGP Amerika Serikat (AS), yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, pada 3 Oktober mendatang.

"Di Austin, saya pikir Marc akan sangat kuat, Marc akan menjadi satu-satunya lawan yang akan kami coba kalahkan. Menurut saya Marc akan menjadi favorit nomor satu,” ujar Bagnaia dikutip dari Sky Sport, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Ternyata Ini Arti Kode R pada Profil Ban Mobil

Pecco, sapaan Bagnaia juga mengaku waspada terhadap rekan setimnya Jack Miller, pebalap Suzuki dan Fabio Quartararo.

“Jack Miller dan pebalap Suzuki juga bisa unggul seperti Marc Marquez. Tentu saja kami memikirkan Fabio Quartararo. Fabio tidak memikirkan gelar, tetapi lebih fokus pada setiap balapan. Memang benar begitu seharusnya," kata Bagnaia.

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Bagnaia tetap optimistis bisa tampil gemilang di MotoGP AS 2021. Terlebih lagi saat dirinya berhasil menyabet gelar juara berturut-turut di dua seri terakhir.

"Di sana (COTA) saya bisa mendapatkan 10 besar pertama saya di MotoGP pada 2019. Motor kami beradaptasi dengan baik di trek ini. Hal itu juga saya lakukan pada 2018 ketika menjadi juara Moto2. Mari lihat saja nanti,” ucapnya.

Baca juga: Relawan Kawal Ambulans Pakai Strobo dan Sirine, Ditindak Polisi

Kini Bagnaia menempati posisi kedua klasemen dengan poin 186. Pebalap berusia 24 tahun itu hanya tertinggal 48 angka dari pemegang puncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.