Sensasi Kabin All New Honda BR-V, Masih Ada Tanggungnya ?

Kompas.com - 24/09/2021, 10:21 WIB
Interior All New Honda BR-V HPMInterior All New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM), akhirnya meluncur generasi baru BR-V yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) 7 penumpang, Selasa (21/9/2021).

Mobil yang dikembangkan dari konsep N7X tersebut, digadang-gadang lahir dari riset panjang berdasarkan kebutuhan serta kebiasan berkendara konsumen di Indonesia.

Karena itu, dipastikan tak hanya tampilan saja yang jadi nilai jualnya, tapi juga kenyamanan di dalam kabin. Berdasarkan impresi awal, All New Honda BR-V menawarkan konsep baru dari ruang kokpit yang memanjakan pengendara dan penumpang baris pertama.

Baca juga: Fakta Generasi Kedua Honda BR-V yang Naik Kelas

Apalagi joknya kini dirancang ala semi bucket dengan busa yang nyaman dan dibungkus sintetis berwarna gelap, mulai dari pertama hingga ketiga.

  Interior All New Honda BR-VHPM Interior All New Honda BR-V

Sajian ruang lapang baik dari kepala dan kaki tak dihadirkan tanpa cela. Jok pun sudah dilengkapi sandaran lengan dari konsul tengah yang dibuat lebih tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi jangan berharap lebih Honda sudah menyematkan pengaturan jok elektrik, karena semuanya masih dilakukan secara manual.

Kesan ergonomis disajikan dengan penataan ragam tombol fungsi yang mudah untuk dijangkau. Hadirnya pengaturan audio, ponsel, sampai akses Honda Sensing pada lingkar kemudi, juga memberikan kemudahan bagi pengendara untuk mengatur dengan ibu jari.

Balutan kulit yang membungkus lingkar kemudi dengan kelir senada dasbor, memberikan efek elegan. Sementara layout audio dan AC yang semuanya sudah mengusung tema digital, ampuh memberikan kesan mewah.

Baca juga: Impresi Bertemu Langsung dengan All New Honda BR-V

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

 

Sayangnya, meski jok cukup nyaman dan visibilitas depan yang dihadirkan pilar A terbilang sangat lapang, rupanya Honda tak langsung melengkapi BR-V dengan sistem telescopic steering.

Jelas hal ini terkesan tanggung, padahal masing-masing konsumen memiliki karakter tubuh yang berbeda-beda. Harusnya, agar bisa mengakomodasi kenyamanan pengendara, Honda sudah menyematkan fitur tarik-mundur kemudi, tak hanya turun-naik seperti model sebelumnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.