Fakta Generasi Kedua Honda BR-V yang Naik Kelas

Kompas.com - 23/09/2021, 16:31 WIB
All New Honda BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELAll New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski masih di tengah pendemi Covid-19, namun peluncuran All New Honda BR-V memberikan sensasi tersendiri. Khususnya untuk pasar Indonesia yang sejauh ini di 2021, lebih didominasi suguhan produk penyegaran atau Completely Build Up (CBU).

Apalagi low sport utility vehicle (LSUV) PT Honda Prospect Motor (HPM) ini, melakukan debut dunia secara virtual langsung dari Tanah Air. Hal tersebut karena memang hasil produksi dalam negeri dengan tingkat komponen lokal yang diklaim mencapai 86 persen.

"Sejauh ini yang produksi All New BR-V baru Indonesia, dan kami akan segera melakukan ekspor di awal 2021 nanti, kemungkinan start di Februari atau Maret," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM kepada media saat bertemu di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Impresi Bertemu Langsung dengan All New Honda BR-V

 

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

Nah, usai membahas impresi eksterior, interior, mesin, dan fitur, berikut redaksi rangkum fakta-fakta soal generasi kedua BR-V yang sudah resmi mengaspal perdana di Indonesia.

Honda merancang BR-V baru dengan mobil konsep N7X yang mengedepankan tiga nilai inti, yakni SUV Value, MPV Value, dan Driving Pleasure. Ketiganya dikolaborasikan sehingga menghadirkan sebuah mobil yang manawarkan kenyamanan layaknya mengendari jet pribadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rasa SUV direpresentasikan dari desain kokoh dan jenjang kaki alias ground clearance yang tinggi. Tak lupa ada beberapa sentuhan modern yang ikut diberikan dari desain sleeknee on cross motion-nya.

Sementara interior, menyajikan kenyamanan sebuah MPV melalui kelapangan kabin, utilitas, dan ditambah ragam fitur baru yang makin berlimpah. Honda juga merancang area kokpit dengan konsep driver oriented guna memberikan kemudahan bagi pengendaranya.

BR-V baru juga dihadirkan dengan ragam perangkat canggih untuk memberikan nilai lebih bagi pemiliknya yang fokus pada kemudahan dan kenyamanan.

 

Mulai dari remote engine start yang berguna untuk menyalakan mesin dan mengaktif AC jarak jauh tanpa harus masuk ke dalam mobil dan remote keyless entry.

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

Selain itu, walk away auto lock juga hadir yang diklaim jadi fitur pertama di segmennya. Teknologi ini dapat mengunci otomatis ketika pengendara meninggalkan kendaraan, memegang kunci berada 2 meter atau lebih dari kendaraan, dan saat tidak ada kunci lain yang terdeteksi di dalam kendaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.