Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kenapa Harga BR-V Baru Lebih Murah Tahun Ini Dibanding 2022

Kompas.com - 23/09/2021, 17:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung membuka keran pemesanan All New Honda BR-V setelah resmi diluncurkan. Walau unitnya baru tersedia tahun depan, namun konsumen yang memesan di 2021 akan mendapat sejumlah keuntungan.

Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, salah satu keuntungan memesan saat ini adalah mendapatkan harga sesuai yang nanti akan diumumkan.

"Sebentar lagi akan kami umumkan harga resminya. Konsumen yang sudah pesan tahun ini, otomatis harganya akan ikut (tetap), karena biasanya tiap awal tahun itu ada perubahan harga karena fluktuasi, harga bahan mentah, inflasi, dan lainnya," ujar Billy kepada media saat bertemu di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Komparasi All New BR-V dengan XL 7, Mana yang Lebih Unggul?


"Jadi kalau harga naik di tahun awal 2022, otomatis mereka yang sudah pesan dari sekarang (2021) tidak akan terpengaruh. Artinya mereka membeli mobil dengan harga 2021 tapi dapat VIN 2020," kata Billy.

Tak hanya itu, Billy juga mengatakan konsumen yang sudah memesan sejak saat ini, otomatis ketika periode pengiriman dilakukan pada Januari 2022 akan diperioritaskan mendapatkan unit lebih dulu.

Baca juga: Impresi Bertemu Langsung dengan All New Honda BR-V

Sedangkan untuk kisaran harga, varian bawah dari generasi kedua BR-V, yakni S bertransmisi manual akan dipasarkan mulai dari Rp 260 jutaan dengan kondisi pajak normal, atau tanpa ada pemangkasan diskon PPnBM 100 persen.

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Namun demikain, bila ternyata ada kebijakan dari pemerintah pada awal 2022 yang menyatakan bila diskon PPnBM masih diteruskan, otomatsi bisa lebih rendah lagi mengikuti.

"Harga Rp 260 jutaan itu bisa jadi estimasi dengan kondisi pajak normal, jadi konsumen bisa punya bayangan varian di atasnya itu berapa," ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com