Alex Rins Optimistis, Mesin Baru Suzuki GSX-RR Punya Potensi Bagus

Kompas.com - 23/09/2021, 12:02 WIB
Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Suzuki tidak terlalu dominan pada setiap serinya. Tidak seperti musim lalu, di mana Joan Mir, sering kali naik podium.

Untuk itu, Suzuki bekerja sangat keras untuk sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia, setelah MotoGP San Marino. Suzuki membawa banyak komponen baru untuk dites, termasuk mesin.

"Tes ini penting bagi kami, kami mencoba untuk mengembangkan motor untuk 2022. Saya sangat senang dengan dua hari ini," ujar Alex Rins, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Jatuh Terus di Tiga Seri, Ada Apa dengan Alex Rins?

Rins menambahkan, timnya mencoba beberapa hal baru, dia juga melakukan banyak lap dengan mesin baru, dan mencoba beradaptasi dengan sasis dan swingarm.

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rins menambahkan, mesin terbaru GSX-RR ini menjawab kebutuhannya, yakni lebih bertenaga. Namun, hanya itu yang bisa dia komentari untuk saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi, saya cukup senang, karena setelah kami tes di Jerez beberapa hal telah berubah dan sekarang menjadi lebih baik. Potensinya bagus," kata Rins.

Selain itu, para pebalap Suzuki juga mencoba ride height device. Untuk komponen ini, Suzuki diketahui jadi pabrikan terakhir yang mengembangkannya.

Baca juga: Terluka Saat Latihan Sepeda, Alex Rins Absen di GP Catalunya

"Pada Rabu pagi saya melakukan dua kali tes, masing-masing sepuluh lap, satu tes dengan alat tersebut dan satu lagi tanpa alat itu. Saya memiliki feeling yang bagus dengan alat itu, saya cukup kencang dengan ban medium," ujar Rins.

Rins membeberkan, beberapa komponen baru tersebut akan langsung digunakan pada seri berikutnya, yakni MotoGP Texas pada Sirkuit Austin. Komponen yang dimaksud, seperti elektronik, sasis, dan lainnya.

"Tapi, kami harus meyakinkan bahwa ini bekerja lebih baik. Lagi pula, kami sudah melakukan 70 lap di sini sepanjang akhir pekan dan pada Selasa. Jadi, kami harus memperhatikan apakah ini lebih baik juga di sirkuit lainnya," kata Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.