Royal Enfield Meteor 350 Dibuat Jadi Scrambler Futuristik

Kompas.com - 23/09/2021, 10:42 WIB
Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorks Dok. Royal EnfieldRoyal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorks

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield banyak dijadikan bahan untuk motor custom. Termasuk model terbarunya, yakni Meteor 350.

Motor yang masuk jenis cruiser tersebut menjadi kanvas kosong di tangan para builder motor custom. Salah satunya di tangan Andika Pratama dari KromWorks.

Baca juga: Jika Royal Enfield Meteor 350 Berubah Jadi Motor Touring

Andika sudah membuat sketsa motor custom untuk Meteor 350. Konsep gaya yang diusung adalah scrambler futuristik yang dinamai The Cosmic.

Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorksDok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorks

The Cosmic, oleh KromWorks, terinspirasi oleh cahaya kosmik, cahaya berenergi tinggi yang memancarkan sinar terang untuk menarik perhatian dan menonjol.

"Cosmic mengusung konsep dual-purpose yang futuristik dengan perubahan signifikan yang dilakukan pada berbagai bagian dari Royal Enfield Meteor 350 yang berbasis cruiser," ujar Andika, dalam keterangan resminya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Royal Enfield Pamerkan 3 Varian Meteor 350 di IIMS 2021

Andika menambahkan, desain futuristik pada Meteor 350 menggabungkan sensasi petualangan dan keseruan mengendarai motor yang kokoh. Namun, tetap menawarkan pengalaman berkendara yang mudah, baik offroad maupun di jalanan kota.

Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorksDok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorks

"Cosmic memberikan pilihan konsep modifikasi dengan Royal Enfield Meteor 350 bagi para penggemar yang menyukai aliran scrambler yang terlihat garang," kata Andika.

Cosmic didesain dengan bodi full-custom di sepanjang posisi duduk pengendara, suspensi depan menggunakan upside down dan monoshock di bagian belakang yang memberikan fungsi yang lebih andal.

Sistem pencahayaan yang berbasis LED memberikan kesan modern. Sementara penggunaan warna tembaga dan hitam, mewakili cahaya Kosmik dalam konsep ini.

Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorksDok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350 bergaya scrambler futuristik garapan KromWorks

“Perubahan yang saya lakukan pada Meteor 350 memang signifikan. Tetapi jika Anda menginginkan perubahan yang sederhana dan tetap terlihat menawan, Meteor 350 memberikan ruang besar untuk membuat motor yang sederhana namun indah dengan plug and play," ujar Andika.

Andika mengatakan, ubahan pada setang atau steering wheel, knalpot, ban, dan pelek depan, serta jok belakang sudah cukup untuk mempercantik tampilan Meteor 350.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.