Terluka Saat Latihan Sepeda, Alex Rins Absen di GP Catalunya

Kompas.com - 04/06/2021, 09:42 WIB
Alex Rins Twitter/@Rins42Alex Rins

CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins terpaksa absen di balapan kandang, GP Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini. Rins terluka akibat jatuh saat latihan sepeda pada Kamis (3/6/2021).

Mengutip Motorsport-Total.com, hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, Spanyol, mendiagnosis pebalap bernomor "42" itu patah tulang di lengan kanan.

Baca juga: Cara Mudah Bersihkan Kerak di Ruang Mesin Mobil

 

Rins dikabarkan bakal menjalani operasi pada Jumat (4/6/2021), pagi waktu setempat. Artinya pebalap berambut keriting itu tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim Suzuki Ecstar belum menunjuk pebalap pengganti Rins. Meski demikian disinyalir Suzuki akan menurunkan pebalap uji Sylvain Guintoli untuk mengisi posisi Rins.

Rins mengalami musim yang sulit pada 2021. Penampilannya buruk, dia jatuh sebanyak empat kali berturut-turut. Saat ini dia berada di urutan 23 klasemen pebalap sementara dengan 23 poin.

Baca juga: Toyota Segarkan Tampilan Alphard dan Vellfire, Segini Harganya

Bentuk tangki Alex RinsFoto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Alex Rins

GP Catalunya akan digelar pada Minggu 6 Juni 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Balapan kal ini merupakan seri ketujuh rangkaian MotoGP 2021.

Pemenang pada seri sebelumnya, Fabio Quartararo, akan mencoba kembali mengulangi kesuksesannya. Adapun pebalap Pramac Ducati Jorge Martin yang mengalami cedera parah di GP Portugal akan coba balapan lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X