Jatuh Terus di Tiga Seri, Ada Apa dengan Alex Rins?

Kompas.com - 18/05/2021, 15:01 WIB
Alex Rins Twitter/@Rins42Alex Rins
|

LE MANS, KOMPAS.com - Setelah finis di posisi keempat dan keenam di dua seri pembuka di GP Qatar, performa Alex Rins kemudian menurun tiga kali jatuh di tiga seri terakhir.

Di Portimao dia jatuh saat berjuang untuk podium, di Jerez jatuh saat berada di lima besar. Sedangkan di Le Mans jatuh dua kali dan akhirnya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Baca juga: Simak, Ini Tarif Terbaru Bus PO Blue Star

Pebalap Spanyol itu mengatakan tidak tahu apa yang terjadi dengan dirinya. Mengapa dia bisa jatuh terus-terusan dan gagal meraih poin.

Bentuk tangki Alex RinsFoto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Alex Rins

"Memang benar saya banyak jatuh musim ini," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (18/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya melakukan semua kecelakaan yang belum pernah saya lakukan dalam dua tahun terakhir. Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya karena saya merasa baik," katanya.

Rins bingung karena sebelumnya dia mengatakan tidak ada yang salah dengan motornya. Suzuki GSX-RR 2021 yang mirip dengan musim lalu pun dianggap tidak ada masalah.

"Saya bekerja keras di rumah dengan semua staf saya. Kadang itu terjadi begitu saja, saya tidak tahu,” katanya.

Baca juga: Pindad Mulai Buka Keran Pemesanan Maung Versi Sipil

Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Alex Rins

Jelang GP Italia di Mugello pada 30 Mei 2021, Rins menyalahkan dirinya sendiri. Dia tidak menuntut banyak dari tim dan justru meminta maaf karena sering jatuh.

“Kami telah banyak meningkatkan motornya. Saya meminta maaf kepada tim karena tahun ini adalah tahun di mana saya merasa lebih kuat, saya melakukan apa yang saya inginkan, kecuali di kualifikasi," katanya.

"Di Le Mans kami berjuang keras dan di musim kering kami sangat cepat sejak awal. Kami telah membuat peningkatan besar pada motornya, saya hanya membuat beberapa kesalahan bodoh," kata Rins.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X