Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Sebut Karakter GSX-RR 2021 Tak Beda Jauh

Kompas.com - 21/03/2021, 08:41 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengatakan karakter motor Suzuki GSX-RR 2021 tidak beda jauh dengan motor tahun lalu.

Seperti diketahui, musim ini pabrikan non konsesi membekukan pengembangan mesin. Tim hanya bisa mengubah beberapa komponen, seperti sasis, lengan ayun dan aerodinamis.

"Sangat sulit untuk mengubah karakter sepeda motor tanpa mengganti mesin," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Cek Kondisi Wiper bila Mobil Lama Diparkir

Joan MirFoto: Motorsport-Total.com Joan Mir

Mir mengatakan, pada dasarnya motor musim 2021 sama seperti tahun lalu. Sehingga jangan berharap banyak bahwa motor musim ini bakal jauh lebih kencang dari sebelumnya.

"Ciri-cirinya masih sama. Kami hanya bisa mengerjakan hal-hal kecil, misalnya garpu (suspensi depan), elektronik, dan sebagainya," katanya.

"Jadi jangan harap kami bisa meningkatkan catatan waktu lap kami sedetik. Kami mungkin tidak memilikinya di moment package," kata Mir.

Baca juga: Persiapan Sepekan Jelang IMX 2021 Virtual Stage Bali

Meski demikian, juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengatakan, di sisi lain hal itu membawa keberuntungan sebab pebalap sudah cukup mengenal karakter motornya.

Suzuki GSX-RR 2021Foto: Suzuki Ecstar Suzuki GSX-RR 2021

Selain itu motor tahun lalu yaitu GSX-RR 2020 merupakan salah satu motor dengan rancang bangun terbaik dan konsisten saat di sirkuit.

"Tetapi dengan apa yang kami miliki, kami akan memberikan 100 persen. Tahun lalu kami menunjukkan bahwa kami mampu konstan dengannya. Itu adalah keuntungan kami," kata Mir.

"Kami ingin memainkannya kembali dan kemudian kami akan melihat apakah kami dapat mengambil yang lain. Melangkah maju untuk motor 2022," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com