Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2021, 18:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBosch Automotive Aftermarket resmi menghadirkan brake pad atau kampas rem untuk mobil di Indonesia. Produk terbaru Bosch ini diberi nama Bosch Reliable Braking Performance.

Bosch mengklaim kalau kampas rem miliknya memiliki performa yang setara dengan bawaan pabrik dengan harga yang lebih terjangkau, tidak menimbulkan bunyi dan getaran.

Bosch Reliable Braking Performance juga memiliki material non asbestos sehingga menghasilkan debu yang lebih sedikit ketika brake pad bergesek dengan brake disc serta tidak berbahaya jika terhirup manusia.

Baca juga: Ubahan pada Honda N7X, Penerus BR-V yang Meluncur Hari Ini

Kampas rem Bosch Reliable Braking PerformanceDOK. BOSCH Kampas rem Bosch Reliable Braking Performance

Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia mengatakan, keselamatan berkendara tentunya harus didukung sistem pengereman yang baik. Mobil yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari dapat memengaruhi kondisi sistem pengereman, khususnya brake pad.

“Ketika brake pad sudah menipis, sistem pengereman terganggu, dan tentu saja berisiko mengakibatkan kecelakaan. Brake pad Bosch Reliable Braking Performance memberikan pengalaman mengerem yang stabil dan optimal, didesain khusus untuk pasar Indonesia, sehingga dapat digunakan pada 85 persen populasi mobil di Indonesia,” ucapnya dalam acara Bosch Bengkel Talk 3, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang

Arditya mengatakan, untuk saat ini, Bosch Reliable Braking Performance sudah tersedia di gerai daring resmi Bosch Automotive di e-commerce. Untuk harganya, berada di rentang Rp 170.000 – Rp 250.000.

“Setiap mobil mempunyai dimensi kampas rem yang berbeda-beda. Jadi harganya akan tergantung mobilnya apa. Range-nya ada di sekitar Rp 170.000 sampai Rp 250.000 tergantung jenis mobilnya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com