Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur dan Varian Honda BR-V Terbaru, Ada Honda Sensing

Kompas.com - 21/09/2021, 17:06 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021.

Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya.

Berbagai teknologi canggih yang belum pernah ada di generasi sebelumnya, kini telah tersemat. Bahkan fitur-fitur ini diklaim jadi yang pertama di kelasnya.

Baca juga: Insentif Pajak dan Diskon Diler, Harga Toyota Raize Jadi Lebih Murah

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor, sekaligus President and CEO, Asian Honda Motor, mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di Kawasan Asia dan Oceania.

“Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia,” ujar Igarashi, dalam konferensi virtual (21/9/2021).

“All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,” kata dia.

Baca juga: Rossi Beberkan Skuad Pebalap Tim Aramco VR46

Mobil konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil konsep Honda N7X

BR-V terbaru tersedia dalam lima varian yang bisa dipilih konsumen Tanah Air. Mulai dari tipe S M/T yang hadir dengan desain baru pada LED Headlamp with LED Daytime Running Light.

Selain itu, varian termurah BR-V ini telah dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Tetap Berlaku

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Kemudian naik satu kelas ada BR-V tipe E CVT dan M/T. Varian ini memiliki seluruh fitur pada tipe S M/T dengan penambahan pada LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, dan TFT Meter.

Lalu ada 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, 16” Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Berlanjut ke tipe Prestige CVT yang mendapat tambahan fitur-fitur baru, termasuk Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Baca juga: PPKM Diperpanjang 2 Pekan, Aturan Perjalanan Darat Masih Berlaku

Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Honda N7X

Penggunaan lapisan berbahan kulit pada All New Honda BR-V juga telah ditambahkan di dalam kabin, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Terakhir ada varian Prestige CVT with Honda Sensing. Sebagai varian teratas, tipe ini dilengkapi teknologi canggih termasuk Honda SENSING, Honda LaneWatch, serta TFT Meter dengan informasi Honda SENSING.

Kemudian ada sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan juga dilengkapi Hands-Free Telephone untuk kenyamanan pengemudi.

Bicara soal warna, All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com