Resmi Meluncur, Berapa Harga Honda BR-V Terbaru?

Kompas.com - 21/09/2021, 16:06 WIB
All New Honda BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELAll New Honda BR-V
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan generasi baru dari BR-V. Low SUV ini kabarnya sudah bisa dipesan oleh konsumen mulai Rabu, 22 September 2021.

Meski sudah meluncur, Honda belum mengumumkan perihal harga jualnya. Pun begitu dengan rencana penerapan diskon PPnBM pada mobil ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, BR-V generasi baru rencananya baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2022.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Tetap Berlaku

Mobil Konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil Konsep Honda N7X

“Relaksasi PPnBM itu berdasarkan wholesales, dan regulasi terakhir PMK yang kami terima relaksasi PPnBM itu berlangsung sampai Desember 2021,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (21/9/2021).

“Jadi kita tidak tahu ke depan pemerintah apakah pemerintah masih akan menstimulus pasar, tapi karena kita produksinya masih Desember, jadi regulasi sekarang ini tidak berlaku di dalamnya,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Billy memastikan bahwa BR-V layak mendapatkan diskon PPnBM karena konten lokal yang terkandung sudah mencukupi.

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan Bisa Kena Tilang

 

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

“Tentunya BR-V ini local content-nya sangat tinggi, bisa sampai 86 persen. Jadi local purchase yang disyaratkan PPnBM itu sudah lewat,” ucap Billy.

Billy menambahkan, mengenai harga jual akan dikabarnya secepatnya. Sebab saat ini HPM masih menghitung besaran pajak yang dikenakan pada mobil ini.

Untuk diketahui, Honda akhirnya membuka selubung dari mobil konsep N7X yang sudah dikenalkan sejak Mei 2021.

Generasi baru BR-V bakal jadi pemain utama di segmennya, bersaing dengan Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Daihatsu Terios, dan sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.