Resmi Dijual, All New BR-V Dikirim ke Konsumen Tahun Depan

Kompas.com - 21/09/2021, 16:35 WIB
Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi menghadirkan BR-V generasi terbaru untuk pasar dalam negeri melalui seremoni virtual, Selasa (21/9/2021).

Merupakan hasil pengembangan dari mobil konsep N7X, kendaraan membawa beragam aspek menarik untuk menemani aktivitas sehari-hari. Salah satunya ialah keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi lewat penyematan fitur Honda Sensing.

"Mobil akan hadir di Dream Cafe yang berada di Senayan Park, Jakarta mulai 22 September 2021 sampai 3 Oktober 2021. Pengunjung bisa secara langsung melakukan pengetesan," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam peluncurannya.

Baca juga: World Premiere, All New Honda BR-V Resmi Meluncur di Indonesia

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Pada kesempatan itu pula, konsumen bisa melakukan pemesanan. Hanya saja, low sport utility vehicle (LSUV) tersebut baru akan melakukan pengiriman pada Januari 2022.

Hal ini dikarenakan beberapa faktor dari perseroan, seperti pengujian laik jalan di dalam negeri yang membutuhkan waktu hingga persiapan pabrik untuk lakukan proses produksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Meski demikian, konsumen yang melakukan pemesanan mulai hari ini sampai Desember 2021 akan tetap mendapatkan keistimewaan pembebasan PPnBM karena pemberian relaksasi berdasarkan wholesales (distribusi dari pabrik ke diler), bukan ritel (diler ke konsumen)," kata Business Innovation and Marketing Sales Director PT HPM, Yusak Billy.

Baca juga: Resmi Meluncur, Berapa Harga Honda BR-V Terbaru?

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

"Lalu, bagi yang melakukan booking akan mendapatkan harga fix yang akan diumumkan dalam waktu dekat tanpa mempertimbangkan berbagai aspek karena bergantinya tahun seperti kenaikan pajak dan BBN," lanjut dia.

Sementara untuk harga resmi BR-V terbaru, memang belum dirilis oleh HPM. Tapi jika melihat kondisi terkini, diperkirakan mobil bakal berada di kisaran Rp 250 jutaan (mengabaikan relaksasi PPnBM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.