Tambah Fitur Hemat, Harga Terios Naik Mulai Rp 3,8 Juta

Kompas.com - 18/09/2021, 08:02 WIB
Daihatsu Terios IDS KOMPAS.com/STANLY RAVELDaihatsu Terios IDS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memberikan sedikit penyegaran bagi Terios, dengan menambahkan fitur baru, Eco Idle.

Dengan adanya fitur tersebut, mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah ini, diklaim bisa lebih irit hingga 10 persen dibandingkan varian tanpa Eco Idle.

Tak hanya itu, Daihatsu juga menjadikan Hill Start Assist (HSA) serta Vehilce Stability Control (VSA) sebagai fitur standar pada semua varian Terios. Karena sebelumnya, kedua fitur ini hanya bisa dinikmati pada tipe R saja.

Baca juga: Pakai Eco Idle, Daihatsu Klaim Terios Lebih Irit dan Ramah Lingkungan

Dengan adanya penambahan fitur tersebut, otomatis dari segi harga juga mengalami penyesuaian.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, banderol Terios naik Rp 3,8 juta untuk tipe R, dan Rp 5,1 juta untuk tipe X.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari ini kami dapat informasi bahwa PPnBM 100 persen diperpanjang sampai Desember, jadi harga sudah pasti menyesuaikan. Tapi jangan salah, karena harganya yang terbaru (Terios IDS) ada penyesuaian," kata Hendrayadi kepada media, saat konferensi pers yang dilakukan secara offline, Jumat (17/9/2021).

Fitur Eco Idle pada TeriosKOMPAS.com/STANLY RAVEL Fitur Eco Idle pada Terios

Untuk lebih lengkap soal daftar harga terbaru Terios IDS sendiri sebagai berikut :

- X M/T – Rp205,1 juta
- X A/T – Rp224,3 juta
- R M/T – Rp234,5 juta
- R A/T – Rp243,7 juta
- R Custom M/T – Rp246,4 juta
- R Custom A/T – Rp255,6 juta

Lebih lanjut Hendrayadi memastikan bila unit terbaru Terios IDS sudah tersedia di jaringan dilernya. Hanya saja memang konsumen masih perlu menunggu sekitar satu sampai dua bulan untuk mendapatkannya.

Baca juga: Mobil Baru Honda Meluncur Pekan Depan, Sinyal Kuat N7X

Terios Eco Idle System Terios Eco Idle System

Sementara dari sisi target, Daihatsu percaya diri bila permintaan Terios masih bisa mencapai 1.500 unit tiap bulannya hingga akhir 2021.

"1.500 unit per bulan, sebenanya masih bisa tinggi lagi, tapi kita harus mengimbangkan antara target dengan suplai. Kami juga mohon maaf kepada konsumen yang masih menunggu 1-2 bulan," ucap Hendrayadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.