[POPULER OTOMOTIF] Bertemu Pelat Nomor "Dewa" yang Minta Jalan, Apa yang Harus Dilakukan? | Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Kompas.com - 17/09/2021, 06:02 WIB
Mobil dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan terparkir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinMobil dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan terparkir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai pengguna jalan pasti sering berpapasan dengan kendaraan berpelat nomor ‘kebal hukum’ atau ‘pelat dewa’ yang minta jalan.

Istilah tersebut digunakan tanda nomer kendaraan bermotor (TNKB) yang dipakai oleh para pejabat negara. Misalnya dengan akhiran huruf RFP, RFS, RFD, RFL dan lainnya.

Tentunya, mobil dengan pelat tersebut memiliki sejumlah fasilitas karena diberikan oleh negara kepada instansi atau pejabat tertentu. Sebab, warga sipil tidak bisa menggunakan pelat nomer dewa atau khusus ini.

Bahkan cukup sering masyarakat pengguna jalan tol melihat mobil berpelat nomer “dewa” tersebut dengan asiknya melaju di bahu jalan, masuk ke jalur busway, dan lain sebagainnya tanpa ada pengawalan dengan tujuan mengindari antrean kemacetan.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang bos Ducati yang beberkan keunggulan Desmosedici GP21

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 16 September 2021.

Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Ducati akhirnya berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, berkat performa luar biasa dari Francesco Bagnaia. Apalagi, kemenangan tersebut didapat setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (15/9/2021), Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, motor balap GP21 bekerja dengan baik, begitu pula dengan proyek pebalap mudanya.

Berhasil menang dari Marquez juga memberikan kepuasan tersendiri bagi Dall'Igna. Sebab, GP21 terbukti sangat kompetitif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.