Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bertemu Pelat Nomor "Dewa" yang Minta Jalan, Apa yang Harus Dilakukan? | Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Kompas.com - 17/09/2021, 06:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai pengguna jalan pasti sering berpapasan dengan kendaraan berpelat nomor ‘kebal hukum’ atau ‘pelat dewa’ yang minta jalan.

Istilah tersebut digunakan tanda nomer kendaraan bermotor (TNKB) yang dipakai oleh para pejabat negara. Misalnya dengan akhiran huruf RFP, RFS, RFD, RFL dan lainnya.

Tentunya, mobil dengan pelat tersebut memiliki sejumlah fasilitas karena diberikan oleh negara kepada instansi atau pejabat tertentu. Sebab, warga sipil tidak bisa menggunakan pelat nomer dewa atau khusus ini.

Bahkan cukup sering masyarakat pengguna jalan tol melihat mobil berpelat nomer “dewa” tersebut dengan asiknya melaju di bahu jalan, masuk ke jalur busway, dan lain sebagainnya tanpa ada pengawalan dengan tujuan mengindari antrean kemacetan.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang bos Ducati yang beberkan keunggulan Desmosedici GP21

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 16 September 2021.

Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

1. Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Ducati akhirnya berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, berkat performa luar biasa dari Francesco Bagnaia. Apalagi, kemenangan tersebut didapat setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (15/9/2021), Ducati Corse General Manager Gigi Dall'Igna, mengatakan, motor balap GP21 bekerja dengan baik, begitu pula dengan proyek pebalap mudanya.

Berhasil menang dari Marquez juga memberikan kepuasan tersendiri bagi Dall'Igna. Sebab, GP21 terbukti sangat kompetitif.

“Itu adalah balapan yang luar biasa dan saya sangat senang. Pecco luar biasa! Dia benar-benar membalap dengan mulus dan mengalahkan Marc Marquez yang terbukti dalam kondisi luar biasa," ujar Dall'Igna.

Baca juga: Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Tangkapan layar Terios IDSwww.astra-daihatsu.id Tangkapan layar Terios IDS

2. Muluncur 17 September, Daihatsu Terios Punya Fitur Idling Stop

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap mengenalkan model pengembangan dari Terios yang seremoni akan dihelat pada 17 September 2021.

Walau sampai saat ini pihak Daihatsu masih menutup rapat keran informasi mengenai pengembangan yang dimaksud, namun bocoran informasinya sudah mengalir deras di internet.

Salah satu wiraniaga Daihatsu mengatakan, mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tersebut bakal hadir dengan beberapa penambahan fitur baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com