Sepanjang Agustus 2021, Mitsubishi Jual 8.521 Unit Kendaraan

Kompas.com - 14/09/2021, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Agustus 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim meraih catatan positif dari penjualan ritel.

Secara total, MMKSI membukukan penjualan sebanyak 8.521 unit, baik dari segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan, serta pangsa pasar sebesar 12,2 persen.

Xpander dan Xpander Cross masih jadi produk favorit di segmen kendaraan penumpang dengan serapan pasar 5.645 unit. Kontribusinya mencapai 46 persen bagi keseluruhan penjualan MMKSI.

Baca juga: Lelang Toyota Innova Venturer Sitaan KPK, Uang Jaminan Cuma Rp 80 Juta

Sementara di kelas niaga ringan, MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit yang dominasi L300 dengan kontribusi lebih dari 26 persen. Untuk SUV bongsornya, Pajero Sport, menyumbang lebih dari 19 persen.

Mitsubishi Colt L300https://www.mitsubishi-motors.co.id Mitsubishi Colt L300

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, Xpander dan Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen Indonesia.

Penerimaan pasar yang baik, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya, juga kontribusi pada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia.

"Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk ragam layanan yang dapat dinikmati secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Xpander Mundur di Sitinjau Lauik, Masalahnya Bukan Soal FWD atau RWD

Pajero Sport Facelift Pajero Sport Facelift

Dari angin segar selama Agustus 2021, Mitsubishi Motors di Indonesia mencatatkan beberapa pencapaian. Mulai dari duet MPV murah yang mampu menjaga pangsar pasar sekitar 28 persen dan terjual 3.966 unit, Pajero Sport dengan raihan 36 persen pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc yang terjual 1.668 unit.

Selanjutnya, L300 membuktikan hasil positif dengan mempertahankan posisi sebagai pemimpin small pikap 4x2 dengan 66 persen pangsa pasar dan terjual 2.268 unit, lalu disusul Triton di kelas pikap 4x4 dengan penjualan 604 unit dan pangsa pasar lebih dari 62 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.