Parkir Motor di Bandara Soetta Bayar Rp 600.000, Simak Rincian Tarifnya

Kompas.com - 13/09/2021, 17:34 WIB
Ilustrasi parkir motor di bandara Soekarno-Hatta DIMAS PRADOPOIlustrasi parkir motor di bandara Soekarno-Hatta
|

JAKARTA, KOMPAS.comTarif parkir kendaraan bermotor di bandara bisa membuat orang geleng-geleng kepala. Terutama jika parkir memakan waktu hingga mingguan atau bulanan.

Pastinya, Anda harus menyiapkan dana lebih untuk membawa pulang mobil atau motor yang sudah menginap cukup lama di bandara.

Jangan sampai niat Anda pulang dengan kendaran pribadi sehabis berpergian, malah terganjal biaya parkir yang kurang.

Baca juga: Mulai Besok, Dispensasi Perpanjangan SIM Berlaku Lagi

Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. DOK PT ANGKASA PURA II (PERSERO) Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Seperti yang terjadi pada salah satu rekan jurnalis, Dimas Pradopo. Motor Honda Vario-nya harus membayar biaya parkir sekitar Rp 600.000.

Setelah diusut, rupanya motor tersebut melakukan parkir inap selama kurang lebih 4 bulan lamanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Itu totalnya kurang lebih 130 hari, biayanya sekitar Rp 640 ribuan,” ujar Popo, sapaan akrabnya kepada Kompas.com (13/9/2021).

Baca juga: Siap-siap, Pelat Nomor Kendaraan Bakal Jadi Warna Putih

Aktivitas transportasi di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kembali normal usai massa penyambut kepulangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab membubarkan diri, Selasa (10/11/2020)KOMPAS.com/Tria Sutrisna Aktivitas transportasi di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kembali normal usai massa penyambut kepulangan Pimpinan FPI Rizieq Shihab membubarkan diri, Selasa (10/11/2020)

Sebagai orang yang sering bepergian, menurutnya parkir di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terbilang murah dibandingkan bandara lainnya di Indonesia.

“Hitungannya murah kalau di Soekarno-Hatta, karena dihitungnya per hari, bukan per jam. Parkir motor ada di Terminal 1, 2, dan 3,” ucap Popo.

Menurut Popo, kekurangan parkir di bandara motor bisa kepanasan dan kehujanan. Sebab parkir motor tidak menyediakan atap untuk berteduh.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Ilustrasi parkir motor di bandaraDIMAS PRADOPO Ilustrasi parkir motor di bandara

“Kalau yang mau ada atapnya di Terminal 2, tapi penuh banget. Tapi parkir di bandara tergolong aman, karena motor kita dijaga sama petugasnya,” kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.