Debut Vinales Bersama Aprilia, Finis Ke-18 di GP Aragon

Kompas.com - 13/09/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales Foto: ApriliaMaverick Vinales

ARAGON, KOMPAS.com - Debut Maverick Vinales bersama Aprilia membawanya finis di posisi ke-18 di GP Aragon. Meski hasilnya kurang baik, Vinales mengumpulkan banyak data buat seri selanjutnya.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, saat ini terpenting ialah mengenal motor Aprilia RS-GP. Menambah jam terbang serta melihat di sisi mana dia kuat dan sebaliknya.

“Penilaiannya positif, pada akhirnya sangat penting bagi kami untuk menambah kilometer. Sangat menarik untuk melihat di mana saya perlu meningkatkan dalam balapan, di mana saya kuat," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Ketahui Bahaya Mengemudi di Waktu Dini Hari

Maverick VinalesFoto: Aprilia Maverick Vinales

"Saya telah melihat sisi baik dan buruknya. Saya tidak memiliki kecepatan seperti yang ada di depan, tapi perlahan kami akan tiba. Pada akhirnya, ini tentang mendapatkan kilometer dan memahami motornya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir motor ini memiliki potensi besar, Anda hanya perlu memahaminya dan mengendarainya dengan benar,” katanya

Menyambut GP Misano pekan depan (19/9/2021), Vinales mengatakan akan kembali melanjutkan pengumpulan data. Hal tersebut bukan pekerjaan mudah karena membutuhkan dedikasi.

“Tujuannya adalah mengumpulkan data yang berguna untuk memahami bagaimana saya bisa melaju lebih cepat. Untungnya, kami memiliki balapan berikutnya dalam enam hari, ini fantastis,” katanya.

Baca juga: Pilihan Sedan Rp 20 Jutaan, Ada Toyota Corona dan Honda Civic

Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021).

Vinales mengatakan, ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan agar motor lebih kompetitif. Selain itu, dia perlu memahami motor dengan lebih baik.

Khususnya saat mau masuk tikungan, dia harus mengubah gaya balapnya. Vinales mengatakan, dia harus melakukan banyak hal sendiri dalam hal ini.

“Tim harus memahami saya dan saya harus mengerti mereka. Dengan sesi 40 menit, kami harus cepat, ini rumit karena semua orang berjalan cepat, tetapi langkah demi langkah kami akan sampai di sana, saya yakin,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.