Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Perdana Bagnaia di MotoGP, Harus Kalahkan Marquez

Kompas.com - 12/09/2021, 20:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP pada gelaran MotoGP Aragon, Minggu (12/9/2021).

Pecco, sapaan Bagnaia menyajikan balapan yang sangat seru pada malam ini. Memulai balapan dari pole position, Pecco mendapat tekanan yang sangat besar dari Marc Marquez.

Puncak persaingan dari dua pebalap ini terjadi sejak dua lap terakhir GP Aragon. Marc mulai mendekat dan beberapa kali berhasil menyalip Pecco, namun pebalap dengan nomor start #63 ini kembali merebut posisi pertama.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2021, Bagnaia Asapi Marquez, Rossi Posisi Kedua dari Belakang

 

Pecco sendiri merupakan Juara Dunia Moto2 pada tahun 2018. Lalu di musim berikutnya, dia naik ke kelas MotoGP bersama Ducati Pramac Racing (2019-2020).

Hasil terbaiknya di Ducati Pramac Racing saat masih menjadi rookie adalah finis keempat di GP Australia. Di akhir musim, Pecco hanya berhasil duduk di peringkat 15 klasemen pebalap MotoGP.

Masuk ke tahun 2020, masih bersama Ducati Pramac Racing, hasil terbaiknya adalah podium kedua di MotoGP Misano. Namun dia hanya duduk di peringkat 16 klasemen pebalap.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

 

Hasilnya yang cukup baik, membuatnya dia direkrut oleh tim pabrikan Ducati Lenovo bersama Jack Miller. Selama musim 2021, dia berhasil mencetak dua pole position, di GP Qatar dan GP Aragon.

Kemenangan pebalap Ducati berumur 24 tahun ini pun menjadi kemenangan ducati yang kedua kali di Sirkuit Aragon.

Sebelumnya, pebalap Ducati terakhir yang memenangkan GP Aragon adalah Casey Stoner di tahun 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com