[POPULER OTOMOTIF] Pelat Nomor Warna Hijau | Bus Baru Lorena | Vinales Pamer Motor Aprilia

Kompas.com - 01/09/2021, 06:02 WIB
Pelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlaku PolriPelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlaku

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan bermotor di Indonesia dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dengan warna yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Ternyata, ada juga yang berwarna hijau dengan tulisan hitam.

Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan bus terbaru dari PO Lorena dan Karina. Belum lama ini, terlihat ada dua unit bus Lorena dan Karina masih dalam proses pengerjaan.

Dari dunia balap, Maverick Vinales yang sudah resmi cerai dari Yamaha sekarang beralih ke Aprilia. Tidak butuh menunggu lama, Vinales saat ini sedang menguji coba motor balap RS-GP.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 31 Agustus 2021:

1. Ada Pelat Nomor Kendaraan Warna Hijau, Sudah Tahu Fungsi dan Artinya?

Warna pelat nomor kendaraanDok. @polantasindonesia Warna pelat nomor kendaraan

Ada tiga jenis pelat nomor yang dibedakan peruntukannya melalui warna. Pertama, warna dasar merah dengan tulisan hitam, untuk angkutan dinas pemerintahan. Kedua, warna dasar putih dengan tulisan hitam, untuk diplomat negara asing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga, warna dasar hijau dengan tulisan hitam, untuk kendaraan di kawasan perdagangan bebas (free trade zone), yang mendapatkan fasilitas pembebasan bea masuk.

Baca juga: Ada Pelat Nomor Kendaraan Warna Hijau, Sudah Tahu Fungsi dan Artinya?

2. Tiba di Indonesia, Intip Spesifikasi Jeep Wrangler dan Gladiator 2021

Jeep Wrangler 2021DAS Jeep Wrangler 2021

Jeep Wrangler dan Gladiator 2021, akhirnya tiba di Indonesia melalui PT DAS Indonesia Motor. Kedua model tersebut datang sebagai pasokan perdana setelah sebelumnya sempat terhalang kondisi Covid-19.

"Kami sangat senang bahwa akhirnya kendaraan yang telah kami pesan ini sampai di Indonesia. Konsumen dapat mulai menikmati ketangguhan kendaraan SUV 4x4 yang legendaris ini secepatnya," ujar Dhani Yahya, Chief operating Officer DAS Indonesia Motor, dalam keterangan resminya, Senin (30/8/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.