Menunggu Kehadiran Bus Baru Lorena Karina Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 31/08/2021, 14:01 WIB
Bus PO Lorena dan Karina di karoseri Laksana INSTAGRAM/PO_SAN_OFFICIALBus PO Lorena dan Karina di karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Lorena dan Karina merupakan bus yang melegenda di Indonesia. Bus dengan kelir hijau ini memang terkenal akan kenyamanannya sejak dahulu.

Beberapa waktu lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober 2020 terlihat bocoran bus Lorena dan Karina dalam proses pembuatan di karoseri Laksana. Saat itu, kira-kira masih 50 persen, masih jauh dari selesai.

Namun belum lama ini, dari unggahan akun Instagram po_san_official, terlihat ada dua unit bus Lorena dan Karina yang nampaknya hampir rampung. Dua bus tersebut memakai bodi Legacy SR2 Suites Class dan XHD Prime.

Baca juga: Ini Daftar Harga Mobil Toyota yang Masih Dapat Diskon PPnBM

potongan video PO Karina LorenaInstagram/barisanijosejati potongan video PO Karina Lorena

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bus milik PO Lorena dan Karina yang ada di karoseri masih dalam proses finishing, jadi belum akan dirilis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita juga belum tahu kapan akan rilisnya, masih di-pending terus dari PO-nya,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (31/8/2021).

Untuk berapa unit bus milik Lorena dan Karina yang ada di karoseri Laksana, Werry belum bisa memastikan. Namun selain Suites Class dan XHD Prime, ada bodi lainnya yang digunakan sebagai armada terbaru PO Lorena dan Karina.

Baca juga: Ingat Bahaya Laten Diam di Bahu Jalan Tol

“Ada double decker juga, kalau enggak salah ada dua unit,” kata Werry.

Jadi kita tunggu saja kapan akan hadir bus-bus baru milik PO Lorena dan Karina ini. Karena keadaan saat ini yang belum membaik, nampaknya beberapa PO memilih untuk menunda perilisan bus-bus barunya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.