Pria Ini Touring Jakarta-Mandalika Pakai Motor Listrik Gesits

Kompas.com - 25/08/2021, 07:22 WIB
Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB. Foto: GesitsMaman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuktikan ketangguhan Gesits, Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia atau disingkat GRID melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

Touring sejauh lebih dari 3.000 km itu ditempuh selama 11 hari. Berangkat pada Sabtu (14/8/2021) dari Jakarta, dan sampai kembali di Jakarta kembali pada Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Ban Baru dari GT Radial yang Ramah Lingkungan

Maman mengatakan, ide touring sendirian pakai motor listrik ini berawal dari aktivitasnya yang menggunakan Gesits untuk keperluan sehari-hari seperti ke kantor dan lainnya.

Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.Foto: Gesits Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

“Saya ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki sepeda motor ramah lingkungan dengan kualitas yang bisa dibanggakan,” katanya dalam rilis resmi, Selasa (25/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maman sengaja menggunakan motor listrik untuk membuktikan kepada masyarakat untuk tidak takut menggunakan motor listrik. Selama touring dia membawa delapan baterai buat cadangan.

“Pakai motor listrik itu tidak perlu takut dengan jarak, untuk mengecas bisa dilakukan di mana pun, karena setiap ada colokan, sebenarnya disitu kita bisa mengisi daya baterai," katanya.

Maman mengklaim sepanjang perjalanan tidak merasa kesulitan untuk isi daya. Sebab hal itu bisa dilakukan saat di penginapan, bahkan saat naik kapal penyeberangan dari Bali ke Lombok.

Baca juga: Ini Syarat Perjalanan Naik Bus Damri Selama Penerapan PPKM

Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.Foto: Gesits Maman Suparman, anggota Gesits Riders Indonesia (GRID) melakukan solo touring dari Jakarta-Mandalika, Lombok, NTB.

Melakukan touring 3.000 km menggunakan motor listrik, Maman mengatakan terabas segala kondisi jalan dan cuaca. Mulai dari panas dan hujan, hingga jalan menurun dan tanjakan.

Dalam perjalanannya, Maman singgah di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Madiun, Malang, Banyuwangi, Denpasar, Mataram. Kembali ke Jakarta melalui jalur utara melewati Surabaya, Semarang, dan Cirebon.

Di setiap kota tersebut Maman disambut oleh anggota komunitas GRID dan mengunjungi diler motor listrik Gesits yang ada di kota-kota tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.