Ban Baru dari GT Radial yang Ramah Lingkungan

Kompas.com - 24/08/2021, 19:02 WIB
Ban GT Radial Ban GT Radial

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial selalu melakukan inovasi. Kali ini menghadirkan produk ban penumpang ramah lingkungan generasi terbaru yang telah lulus ECE-Noise (R117-2).

Ban yang diberikan nama GT Radial Champiro Ecotec ini hadir sebagai salah satu upaya PT Gajah Tunggal Tbk untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2.

Baca juga: GT Radial Luncurkan Ban Baru dengan Model Sport

“Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup,” ujar Leonard Gozali Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk dalam keterangan resmi, Selasa (24/8/2021).

Ban GT Radial Ban GT Radial

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keunggulan lain dari Champiro Ecotec ini adalah dari segi konstruksi desain terbarukan yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan juga disaat yang bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram handal dan pengereman yang optimal.

GT Radial Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci dan di peruntukkan untuk berbagai jenis kendaran penumpang. Ban Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai September 2021.

GT Radial Champiro Ecotec ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota & Daihatsu, yaitu Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.