Kompas.com - 23/08/2021, 17:12 WIB

SUBANG, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dan membatasi mobilitas masyarakat dalam kota selama pandemi, Satlantas Polres Subang lakukan uji coba ganjil-genap sejak Minggu (22/8/2021).

Uji coba skema ganjil genap ini diberlakukan di empat jalan di Kota Subang selama dua hari, termasuk hari ini, Senin (23/8/2021).

Dalam keterangan resminya, Minggu (22/8/2021), Kasatlantas Polres Subang AKP Endang Sujana menjelaskan bahwa uji coba ganjil genap kendaraan pribadi dilakukan pada dua rentang waktu. Yang pertama pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB, dan sore pada pukul 16.00-19.00 WIB.

Baca juga: Berantas Truk ODOL Tak Hanya Pakai Teknologi, tapi Butuh Sanksi Tegas

Sesuai dengan yang sudah diketahui masyarakat umum, skema lalu lintas ganjil genap hanya memperbolehkan lewat kendaraan pribadi dengan pelat nomor sesuai tanggal tersebut. Pelat nomor dengan angka genap boleh lewat pada tanggal genap, begitu pun sebaliknya.

Harap dicatat bahwa ada beberapa jenis kendaraan yang kebal dari aturan ganjil genap. Contohnya seperti mobil pemadam kebakaran dan ambulans sebagai kendaraan prioritas, serta kendaraan dinas TNI-Polri.

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Rotasi Ban Mobil

Endang menyebutkan bahwa nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap uji coba ganjil genap tersebut. Jika dinilai berhasil, maka akan diterapkan dengan diperkuat aturan yang dirilis Pemerintah Daerah Subang.

Keempat ruas jalan dalam kota yang diberlakukan uji coba ganjil genap di Subang adalah sebagai berikut.

  • Jalan Ahmad Yani
  • Jalan Letjen Suprapto
  • Jalan Otista
  • Jalan Wangsa Goparana
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.