Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satlantas Polres Subang Uji Coba Ganjil Genap

Kompas.com - 23/08/2021, 17:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SUBANG, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dan membatasi mobilitas masyarakat dalam kota selama pandemi, Satlantas Polres Subang lakukan uji coba ganjil-genap sejak Minggu (22/8/2021).

Uji coba skema ganjil genap ini diberlakukan di empat jalan di Kota Subang selama dua hari, termasuk hari ini, Senin (23/8/2021).

Dalam keterangan resminya, Minggu (22/8/2021), Kasatlantas Polres Subang AKP Endang Sujana menjelaskan bahwa uji coba ganjil genap kendaraan pribadi dilakukan pada dua rentang waktu. Yang pertama pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB, dan sore pada pukul 16.00-19.00 WIB.

Baca juga: Berantas Truk ODOL Tak Hanya Pakai Teknologi, tapi Butuh Sanksi Tegas

Sesuai dengan yang sudah diketahui masyarakat umum, skema lalu lintas ganjil genap hanya memperbolehkan lewat kendaraan pribadi dengan pelat nomor sesuai tanggal tersebut. Pelat nomor dengan angka genap boleh lewat pada tanggal genap, begitu pun sebaliknya.

Harap dicatat bahwa ada beberapa jenis kendaraan yang kebal dari aturan ganjil genap. Contohnya seperti mobil pemadam kebakaran dan ambulans sebagai kendaraan prioritas, serta kendaraan dinas TNI-Polri.

Baca juga: Ini Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Rotasi Ban Mobil

Endang menyebutkan bahwa nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap uji coba ganjil genap tersebut. Jika dinilai berhasil, maka akan diterapkan dengan diperkuat aturan yang dirilis Pemerintah Daerah Subang.

Keempat ruas jalan dalam kota yang diberlakukan uji coba ganjil genap di Subang adalah sebagai berikut.

  • Jalan Ahmad Yani
  • Jalan Letjen Suprapto
  • Jalan Otista
  • Jalan Wangsa Goparana
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com