Perang Mental, Marc Marquez Sebut Quartararo Tak Akan Juara Dunia

Kompas.com - 12/08/2021, 17:01 WIB
Marc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam balapan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019) Twitter MotoGPMarc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam balapan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - GP Stryia yang digelar di Red Bull Ring, Austria, pekan lalu menyajikan tontonan yang menarik. Salah satunya adalah drama yang melibatkan perseturuan Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Seperti yang diketahui, Marqeuz melakukan manuver yang terlalu agresif sebanyak dua kali hingga menyebabkan Aleix tersingkir dari lintasan.

Kini menjelang MotoGP Styria 2021, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu melontarkan kalimat yang kurang mengenakan kepada Fabio Quartararo. Dirinya meyakini pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak akan meraih gelar juara dunia musim ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2021, Pabrikan Jepang Belum Pernah Menang

“Saya tidak tahu siapa yang menang, tapi saya tahu siapa yang bisa kalah, Quartararo,” ucap Marquez dikutip dari tuttomotoriweb, Kamis (12/8/2021).

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

“Dia (Quartararo) punya banyak poin, dia yang pertama dan mengemudi dengan kuat. Hanya saja dia yang tidak bisa memenangkannya,” lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Entah atas dasar apa Marc Marquez terlihat sangat meragukan kemungkinan Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Cara Mengurangi Risiko Jadi Target Kejahatan buat Pengendara Motor

Saat ini Fabio Quartararo bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 172 poin. Ia memiliki selisih 114 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi ke-10.

Pebalap yang dijuliki El Diablo itu pun selalu menunjukan perfoma yang positif di setiap balapan, dan paling dijagokan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Keduanya akan kembali berlomba di MotoGP Styria 2021, balapan masih digelar di Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini, Minggu (15/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.