Kompas.com - 11/08/2021, 14:01 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi finis di posisi ke-13 pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring. Untuk seri berikutnya yang masih digelar di sirkuit yang sama, Rossi menargetkan finis 10 besar.

Jelang MotoGP Austria yang menjadi seri ke-11 musim ini, Rossi kembali ke rumahnya di Italia untuk latihan dan mempersiapkan diri lebih bak. Menurutnya, balapan di MotoGP Styria tidak begitu buruk baginya.

Baca juga: Sudah Diprediksi, Rossi Alami Banyak Masalah di MotoGP Styria

"Saya mampu bersaing dengan pebalap lain dan berhasil meraih poin. Sekarang, kami harus melihat bagaimana untuk bisa meningkat, khusus dengan setting motor," ujar Rossi dalam keterangan resminya.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

Rossi menambahkan, dia dan timnya perlu bekerja pada beberapa hal kecil agar lebih kuat untuk balapan berikutnya. Targetnya adalah meraih posisi start yang lebih baik, start lebih baik, dan memiliki kecepatan yang baik saat balapan.

"Saya ingin bersaing untuk 10 besar," kata Rossi, yang sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Baca juga: Kalah Cepat, Valentino Rossi Kaget dengan Performa Dani Pedrosa

Pada MotoGP Austria, Rossi masih akan ditemani Cal Crutchlow di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Pebalap asal Inggris tersebut masih akan menggantikan Franco Morbidelli yang cedera.

Cal Crutchlow saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Cal Crutchlow saat balapan pada MotoGP Styria 2021

"Sangat menyenangkan kembali balapan akhir pekan lalu, secara fisik saya merasa cukup baik. Kami harus melihat data dan memahami mengapa kami mengalami masalah pada ban belakang," kata Crutchlow.

Test rider Yamaha tersebut mengatakan, dia tidak sabar untuk segera kembali balapan. Targetnya adalah meningkatkan performa dibanding MotoGP Styria dan lebih cepat lagi. Masih ada ruang baginya untuk berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.