Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lawan tapi Kawan, Pedrosa dan Rossi Saling Lempar Pujian

Kompas.com - 10/08/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Meski finis di depan Valentino Rossi di GP Styria, Austria, akhir pekan lalu, Dani Pedrosa tidak besar kepala. Dia justru memuji Rossi yang menurutnya luar biasa.

Di GP Styria Pedrosa finis di posisi 10 sedangkan Rossi di posisi ke-13. Pedrosa saat ini berumur 35 tahun, tujuh tahun lebih muda daripada Rossi yang berumur 42 tahun.

Baca juga: Naik Motor Malam Hari Lebih Berisiko Dibanding Siang

Walau lebih muda, The Little Samurai sudah gantung helm hampir tiga tahun. Sedangkan The Doctor baru mengumumkan akan pensiun dari MotoGP usai musim 2021.

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Kondisi itu yang kemudian menumbuhkan rasa hormat Pedrosa yang lebih tinggi kepada Rossi. Menghargai komitmennya selama ini terus balapan dan bersaing dengan pebalap muda.

“Selama Anda tidak benar-benar balapan, Anda selalu berpikir bahwa usia tidak masalah dan itu cukup untuk mengembalikan Anda ke trek untuk mengekspresikan diri Anda lagi pada level Anda yang biasa,” kata Pedrosa, dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Senin (9/8/2021).

“Balapan akhir pekan ini memungkinkan saya untuk lebih menghargai komitmen Valentino dan memberi nilai pada hasil yang telah dia capai dalam beberapa tahun terakhir, bahkan jika itu tidak lagi sebaik sebelumnya," katanya.

Baca juga: Komparasi Biaya Perawatan Toyota Avanza dan Wuling Confero

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Styria 2021

"Sangat sulit untuk bersaing dengan lawan seiring berjalannya waktu,” kata Pedrosa.

Di sisi lain, Rossi juga membalas Pedrosa dengan sanjungan. Bahwa untuk pebalap yang sudah tidak berkompetisi selama tiga tahun, dia tampil luar biasa masuk 10 besar.

“Dia melaju lebih cepat dari saya, dan setelah tiga tahun absen dari MotoGP, itu tidak mudah sama sekali,” kata Rossi.

Di masa keemasan keduanya, Rossi dan Pedrosa merupakan rival sengit di lintasan. Namun, kini keduanya hanya saling melempar pujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com