Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Bidik Finis 10 Besar di MotoGP Austria

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi finis di posisi ke-13 pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring. Untuk seri berikutnya yang masih digelar di sirkuit yang sama, Rossi menargetkan finis 10 besar.

Jelang MotoGP Austria yang menjadi seri ke-11 musim ini, Rossi kembali ke rumahnya di Italia untuk latihan dan mempersiapkan diri lebih bak. Menurutnya, balapan di MotoGP Styria tidak begitu buruk baginya.

"Saya mampu bersaing dengan pebalap lain dan berhasil meraih poin. Sekarang, kami harus melihat bagaimana untuk bisa meningkat, khusus dengan setting motor," ujar Rossi dalam keterangan resminya.

Rossi menambahkan, dia dan timnya perlu bekerja pada beberapa hal kecil agar lebih kuat untuk balapan berikutnya. Targetnya adalah meraih posisi start yang lebih baik, start lebih baik, dan memiliki kecepatan yang baik saat balapan.

"Saya ingin bersaing untuk 10 besar," kata Rossi, yang sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Pada MotoGP Austria, Rossi masih akan ditemani Cal Crutchlow di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Pebalap asal Inggris tersebut masih akan menggantikan Franco Morbidelli yang cedera.

"Sangat menyenangkan kembali balapan akhir pekan lalu, secara fisik saya merasa cukup baik. Kami harus melihat data dan memahami mengapa kami mengalami masalah pada ban belakang," kata Crutchlow.

Test rider Yamaha tersebut mengatakan, dia tidak sabar untuk segera kembali balapan. Targetnya adalah meningkatkan performa dibanding MotoGP Styria dan lebih cepat lagi. Masih ada ruang baginya untuk berkembang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/11/140100215/rossi-bidik-finis-10-besar-di-motogp-austria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke