Supercar Listrik Ini Bisa Hasilkan 1.000 Tenaga Kuda

Kompas.com - 10/08/2021, 16:41 WIB
MMM Azani Foto: MotorbeamMMM Azani
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan otomotif, Mean Metal Motors (MMM) merilis gambar resmi supercar listrik pertama perusahaan bernama MMM Azani.

Mengutip Motorbeam, secara visual tampilan MMM Azani cukup mencolok. Desain mobilnya rendah dan lebar, bagian atapnya ala pesawat tempur mencirikan mobil performa tinggi.

Lampu depan ramping dan sepatbor yang tinggi dan melengkung memberikan tampilan supercar. Dipermanis saluran masuk udara di depan, dek belakang yang klimis.

Baca juga: Daftar Mobil dengan Transmisi CVT yang Dijual di Bawah Rp 250 Juta

MMM AzaniFoto: Motorbeam MMM Azani

Meski pabrikan belum mengungkapkan ukuran paket baterai yang dipakai, MMM mengatakan Azani akan dapat menempuh jarak antara 550 km dan 700 km dengan sekali pengisian daya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menariknya mobil disebut bakal ditenagai motor listrik yang sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 1.000 tk. Akselerasi dari 0-100 kpj di bawah dua detik, dan kecepatan tertinggi 350 kpj.

Prototipe rekayasa pertama MMM Azani akan keluar pada paruh kedua tahun 2022. Sedangkan harga dasar ketika mulai dijual nanti akan berkisar 120.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Pabrikan mengatakan, MMM Azani akan dibangun di fasilitas mikro yang diklaim dapat mengurangi biaya produksi hingga kurang dari seperlima dari metode manufaktur biasa.

Baca juga: Meski Terhambat PPKM, Penjualan Honda Tunjukkan Tren Positif

MMM AzaniFoto: Motorbeam MMM Azani

MMM

MMM didirikan pada 2012. Bertujuan untuk memproduksi supercar listrik performa tinggi pertama di India.

Pendiri dan CEO-nya Sarthak Paul menyatakan MMM juga ingin menciptakan ekosistem yang membantu meningkatkan elektrifikasi di India.

Perusahaan bekerja sama dengan mitra teknis dari Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat. MMM percaya bahwa metode produksi baru akan mengubah cara kendaraan listrik diproduksi di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.