Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Supercar Listrik Ini Bisa Hasilkan 1.000 Tenaga Kuda

Kompas.com - 10/08/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan otomotif, Mean Metal Motors (MMM) merilis gambar resmi supercar listrik pertama perusahaan bernama MMM Azani.

Mengutip Motorbeam, secara visual tampilan MMM Azani cukup mencolok. Desain mobilnya rendah dan lebar, bagian atapnya ala pesawat tempur mencirikan mobil performa tinggi.

Lampu depan ramping dan sepatbor yang tinggi dan melengkung memberikan tampilan supercar. Dipermanis saluran masuk udara di depan, dek belakang yang klimis.

Baca juga: Daftar Mobil dengan Transmisi CVT yang Dijual di Bawah Rp 250 Juta

MMM AzaniFoto: Motorbeam MMM Azani

Meski pabrikan belum mengungkapkan ukuran paket baterai yang dipakai, MMM mengatakan Azani akan dapat menempuh jarak antara 550 km dan 700 km dengan sekali pengisian daya.

Menariknya mobil disebut bakal ditenagai motor listrik yang sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 1.000 tk. Akselerasi dari 0-100 kpj di bawah dua detik, dan kecepatan tertinggi 350 kpj.

Prototipe rekayasa pertama MMM Azani akan keluar pada paruh kedua tahun 2022. Sedangkan harga dasar ketika mulai dijual nanti akan berkisar 120.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Pabrikan mengatakan, MMM Azani akan dibangun di fasilitas mikro yang diklaim dapat mengurangi biaya produksi hingga kurang dari seperlima dari metode manufaktur biasa.

Baca juga: Meski Terhambat PPKM, Penjualan Honda Tunjukkan Tren Positif

MMM AzaniFoto: Motorbeam MMM Azani

MMM

MMM didirikan pada 2012. Bertujuan untuk memproduksi supercar listrik performa tinggi pertama di India.

Pendiri dan CEO-nya Sarthak Paul menyatakan MMM juga ingin menciptakan ekosistem yang membantu meningkatkan elektrifikasi di India.

Perusahaan bekerja sama dengan mitra teknis dari Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat. MMM percaya bahwa metode produksi baru akan mengubah cara kendaraan listrik diproduksi di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com