Nostalgia Pedrosa Balapan dengan Rossi, Akui Sulit Lawan Rider Muda

Kompas.com - 10/08/2021, 15:41 WIB
Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard Dok. @26_danipedrosaDani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa yang pensiun usai MotoGP 2018 kembali tampil sebagai wild card pada balapan MotoGP Sytria 2021 akhir pekan lalu.

Perfomanya pun patut diacungi jempol. Sebab, pria berusia 35 tahun itu mampu finis 10 besar pada balapan pertamanya setelah pensiun tiga tahun lalu.

Pedrosa pun memberipesan dan kesannya usai balapan. Ia juga mengungkapkan perasaanya balapan bersama Valentino Rossi yang pernah menjadi salah satu rivalnya di MotoGP.

"Saya membuntuti Valentino Rossi di FP4 dan itu menyenangkan, kemudian ia gantian membuntutiku. Itu seperti nostalgia masa lalu," ujar Pedrosa seperti dikutip dari Motosan, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Jadwal MotoGP Austria 2021, Ducati dan Suzuki Bisa Mendominasi Lagi

Tes rider KTM itupun mengaku kesulitan untuk balapan bersama para rider yang jauh lebih muda.

"Saya memang belum setua Valentino Rossi, karena masih 35 tahun. Tapi kini saya paham betapa sulitnya membalap lawan rider-rider yang jauh lebih muda,” kata Pedrosa.

Dani Pedrosa menjuarai Gp San Marino, Minggu (11/9/2016).MotoGP Dani Pedrosa menjuarai Gp San Marino, Minggu (11/9/2016).

“Saat Anda balapan, orang akan bilang bahwa situasi bakal berubah ketika usia bertambah. Anda tak percaya dengan anggapan itu, tapi saat mencobanya sendiri barulah sadar kalau memang benar adanya,” lanjutnya.

Meski demikian, Pedrosa mengatakan, sangat kagum dengan apa yang sudah dilakukan Valentino Rossi beberapa tahun belakangan. Walaupun hasilnya tidak sama seperti sebelum-sebelumnya.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Bidik Kemenangan di Moto2 Austria

"Kesempatan ini membuatku jadi lebih mengapresiasi apa yang sudah ia lakukan dalam beberapa tahun belakangan. Aku benar-benar memberi kagum atas usahanya, karena amat sulit melawan sang waktu," ucapnya.

Di MotoGP Styria 2021, Pedrosa langsung berhasil finis 10 besar dan mengantongi 6 poin pada balapan pertamanya sebagai wildcard KTM. Sementara Valentino Rossi menyudahi balapan di posisi ke-13.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.