Pelek Aftermarket Ini Dijual Terbatas, Cocok untuk Mobil Drift

Kompas.com - 10/08/2021, 14:50 WIB
Pelek baru HSR Wheel RAI-S3 yang dipasang ke BMW Seri 3 DOK. HSR WHEELPelek baru HSR Wheel RAI-S3 yang dipasang ke BMW Seri 3

JAKARTA, KOMPAS.comHSR Wheel memperkenalkan pelek terbarunya dengan nama RAI-S3, Kamis (5/8/2021).

RAI-S Series ini didesain khusus untuk Akbar Rais selaku drifter nasional dan Brand Ambassador HSR Wheel. Bertepatan di tanggal yang sama, Akbar Rais merayakan hari lahirnya yang ke-34 tahun.

Untuk merayakan dua momen ini, HSR Wheel melalui Hendra Wijaya sebagai Direktur Marketing HSR Wheel menyiapkan hadiah spesial berupa mobil BMW F30 335i pelek HSR Forged RAI-S3 yang di-custom spesial hanya untuk Akbar Rais.

“Kita siapin mobil BMW dan pelek HSR RAI-S3 edisi spesial yang di-custom khusus untuk hadiah ulang tahun Akbar Rais. Semoga mas Akbar seneng yah sama hadiahnya,” ucap Hendra dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Honda Luncurkan Skuter Listrik U-Go, Harga Rp 16 Jutaan

Tiga model pelek RAI-S SeriesDOK. HSR WHEEL Tiga model pelek RAI-S Series

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelek RAI-S3 ini diproduksi dengan desain yang dirancang khusus untuk kebutuhan drifting. Dengan ukuran pelek 19 inci dan proses pembuatan dengan metode forging, maka pelek RAI-S3 ini sangat siap menopang bobot mobil pada saat drifting.

Metode forging pada pelek RAI-S3 ini digunakan untuk mendapatkan pelek dengan karakteristik material yang padat, kuat, dan juga bobot yang sangat ringan.

Pelek RAI-S3 dipasangkan pada mobil BMW F30 335i ini memiliki spesifikasi R19 X 8,5 di depan dan belakang R19 X 9,5. Velg ini menggunakan PCD 5 x 114,3 offset 32 di depan dan 25 di belakang.

“RAI-S3 adalah pelek edisi spesial Akbar Rais, desain pun kita sesuaikan dengan kebutuhannya sebagai seorang drifter. Kita juga menambahkan aksen tulisan “Akbar Rais” dan “HSR Original” untuk menandakan bahwa pelek dari HSR ini dibuat khusus untuk Akbar Rais dengan desain Original milik HSR Wheel,” kata Hendra.

Baca juga: PPKM 2-4 Diperpanjang, Syarat Perjalanan Darat Tetap Berlaku

Karena ini adalah edisi spesial, maka untuk saat ini RAI-S3 hanya diproduksi by request atau ketika ada permintaan saja. Spesifikasinya pun tidak ada yang berbeda dari milik Akbar Rais. Namun untuk ke depan, ada kemungin RAI-S3 akan diproduksi secara masal untuk umum.

“Kalau pasar menginginkan, maka RAI-S3 siap untuk diproduksi secara masal. Tentunya akan dibuat versi castingnya untuk menekan biaya dan bisa menjangkau banyak kalangan yang menginginkan kualitas pelek seperti Akbar Rais,” kata Hendra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.