Honda Luncurkan Skuter Listrik U-Go, Harga Rp 16 Jutaan

Kompas.com - 10/08/2021, 07:22 WIB
Skuter listrik Honda U-Go meluncur di China Dok. HondaSkuter listrik Honda U-Go meluncur di China

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan kendaraan listrik di China sangat pesat. Belum lama ini, Honda juga luncurkan skuter listrik terbarunya yang diberi nama U-Go.

Dikutip dari Rushlane.com, Senin (9/8/2021), skuter listrik tersebut diluncurkan oleh Wuyang Honda, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di China. U-Go dipasarkan dengan dua tipe, yakni regular dan low speed.

Baca juga: Sudah Ramai Motor Listrik, Honda PCX Electric Masih Terus Studi

Desainnya cukup minimalis, tidak banyak lekuk pada bagian bodinya. Di satu sisi, motor listrik ini juga jadi terlihat futuristik.

Skuter listrik Honda U-Go meluncur di ChinaDok. Honda Skuter listrik Honda U-Go meluncur di China

Pada sistem pencahayaannya, skuter listrik U-Go sudah dibekali dengan teknologi LED, mulai dari lampu utama hingga Daytime Running Light (DRL).

Warna bodinya dibuat kontras dengan warna hitam pada beberapa bagian, sepeti area setang, dek tengah, kulit jok, sokbreker, dan peleknya. Aksen hitam ini juga memberikan kesan sporty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Honda Mulai Sewakan PCX Electric untuk Umum di Thailand

Fiturnya tak kalah canggih, motor listrik ini tak hanya memiliki dek tengah yang luas dan kapasitas bagasi di bawah jok hingga 26 liter. U-Go juga memiliki laci di bagian depan, anti-theft alarm, dan soket USB untuk cas gawai. Panel instrumen juga sudah LCD, meskipun tampak sangat sederhana.

Skuter listrik Honda U-Go meluncur di ChinaDok. Honda Skuter listrik Honda U-Go meluncur di China

Soal spesifikasi, U-Go ditenagai dengan baterai Lithium-ion 48V 30Ah. Sedangkan untuk motor listriknya, memiliki daya 1.2 kW. Untuk varian low speed, mendapat motor dengan daya 800W.

Jika kapasitas baterai dalam kondisi penuh, skuter listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 65 km. Tapi, U-Go dapat menampung dua baterai sekaligus. Sehingga, daya tempuhnya bisa dua kali lipat, tembus hingga 133 km.

Baca juga: Rp 300 Jutaan, Ini Harga Mobil Listrik yang Pas untuk Indonesia

Skuter listrik Honda U-Go meluncur di ChinaDok. Honda Skuter listrik Honda U-Go meluncur di China

U-Go memiliki kecepatan maksimum yang diklaim dapat mencapai 53 km/jam. Suspensi depannya masih teleskopik. Tapi, suspensi belakang model ganda bisa diatur untuk preload-nya.

Pada sistem pengereman, roda depan sudah menggunakan cakram. Tapi, untuk roda belakang masih mengandalkan rem tromol. Ban depan berukuran 12 inci, sedangkan belakang 10 inci.

Skuter listrik Honda U-Go meluncur di ChinaDok. Honda Skuter listrik Honda U-Go meluncur di China

Skuter listrik Honda U-Go dibanderol cukup terjangkau di China, yakni mulai dari 7.499 yuan China atau sekitar Rp 16,6 jutaan. Tipe tertingginya dibanderol 7.999 yuan China atau sekitar Rp 17,7 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.