Toyota Agya GR Sport, Apa Bedanya dengan Versi Standar?

Kompas.com - 10/08/2021, 08:12 WIB
Toyota Agya GR Sport TAMToyota Agya GR Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan deretan Gazoo Racing terbaru di Indonesia melalui beberapa modelnya, salah satunya LCGC 5-seater, Agya GR Sport.

"Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk Toyota Gazoo Racing," kata President Director PT TAM Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (9/8/2021).

Gazoo Racing bisa dibilang jadi identitas baru di pasar otomotif Indonesia. Bahkan bisa dikatakan masih jarang tersedia di negara lain khususnya wilayah Asia Tenggara.

Baca juga: Belajar dari Kesalahan, Pedrosa Finis 10 Besar

Toyota Agya GR SportTAM Toyota Agya GR Sport

Dilansir dari laman Auto2000, GR merupakan divisi khusus yang menangani, membuat, dan meriset mobil berperforma tinggi pada markas Toyota di Jepang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya, Agya yang berstatus sebagai mobil LCGC Toyota turut mendapatkan varian GR Sport. Tentu hal ini membuat citra mobil murah pada Agya mulai luntur.

Ubahan tampilan baik pada eksterior maupun interior pun diterapkan, sama seperti model mobil Toyota GR Sport lainnya yang dirilis bersamaan.

Nampak ornamen sporty khas GR Sport terpasang pada bodi luarnya, seperti front bumper spoiler, rear roof spoiler, rear bumper spoiler, dan logo GR di pintu bagasi.

Baca juga: Jangan Mengemudi Tanpa Alas Kaki, Ini Alasannya

Toyota Agya GR SportTAM Toyota Agya GR Sport

Pada bagian samping, side skirt dengan desain baru terpasang serasi dengan pelek model baru. Ornamen GR juga terpasang di bagian fender depan dekat spion.

Masuk ke dalam kabin, Agya GR Sport dilengkapi dengan head unit berteknologi layar sentuh, pengaturan AC digital, dan tombol engine start/stop.

Toyota mengusung Agya GR Sport dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Untuk tipe 1.2 GR Sport M/T dibanderol pada harga Rp 154,5 juta. Lantas tipe 1.2 GR Sport A/T dijual dengan harga Rp 170,4 juta. Angka tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.