Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Canggih dan Sporty, Bedah Ubahan pada Toyota Fortuner GR Sport

Kompas.com - 09/08/2021, 17:33 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Senin (9/8/2021), meluncurkan 5 produk Toyota Gazoo Racing untuk pelanggan di Indonesia.

Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, pihaknya memahami bahwa pelanggan di Indonesia memiliki ketertarikan terhadap produk-produk dengan karakter sporty yang kuat.

“Untuk itu, hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus,” ujar Matsuda, dalam keterangan resmi (9/8/2021).

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Martin Juara, Quartararo Masih Teratas

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

“Agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk Toyota GAZOO Racing,” kata dia.

Salah satu produk yang mendapat pembaruan adalah Fortuner GR Sport, yang kini tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty, namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru.

Pada bagian fascia terdapat New Front Bumper Spoiler & Grille with LED Headlamp, yang membuat tampilannya semakin kokoh dengan dark chrome garnish.

Baca juga: Resmi, Toyota Luncurkan Avanza Veloz GR Sport dan 4 Model Lainnya

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

Desain lampu kabut juga baru menggunakana teknologi LED. Selain terlihat lebih kuat, penutup lampu menggunakan desain yang lebih edgy.

Pada bagian belakang, terdapat spoiler bumper warna hitam yang lebih elegan. Ubahan ini dibuat detail dan juga memancarkan ketangguhan. Tak ketinggalan emblem GR Sport yang tersemat di bagian kanan bawah.

Sementara di bagian samping, terdapat pelek two tone yang mengkombinasikan ketangguhan dan gaya. Terdapat juga aksesori berupa stiker pada pintu baris kedua.

Baca juga: Jangan Mengemudi Tanpa Alas Kaki, Ini Alasannya

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

Fortuner GR Sport juga memiliki fitur Power Back Door, teknologi otomatis yang dirancang agar memudahkan Anda ketika membuka pintu sambil membawa barang. Cukup menggerakkan kaki, maka pintu belakang terbuka sendiri.

Beranjak ke bagian interior, secara umum tidak ada perbedaan dibandingkan sebelumnya. Fortuner GR Sport masih menyajikan kabin cukup lapang dengan jok dilapis kulit.

Interior bernuansa gelap mengekspresikan kemewahan, namun sporty. Dasbor depan juga dilengkapi berbagai teknologi canggih.

Baca juga: 6 Cara buat Menghindari Rem Mobil Blong

Toyota Fortuner GR SportDok. TAM Toyota Fortuner GR Sport

Paling baru, terdapat New Adaptable Auto A/C with Dual Zone yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan mengatur suhu sesuai kehendaknya masing-masing.

Di dasbor, juga terdapat layar head unit 9 inci yang punya fitur Smart Phone Connection, Voice Command, hingga NFC.

Layar monitor ini juga bisa melihat situasi di sekeliling mobil yang dapat membantu mencegah terjadinya tabrakan saat berkendara, parkir, atau saat baru start.

Sebab Fortuner GR Sport telah dilengkapi fitur Blind Spot Detection, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, dan Headway Monitoring Warning.

Daftar harga New Fortuner GR Sport:
4x2 2.4 VRZ A/T Diesel GR Sport Rp 544,2 juta
4x2 2.7 SRZ A/T Bensin GR Sport Rp 605,1 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com