Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Fakta Valentino Rossi, Pernah Pukul Biaggi dan Sebut Lorenzo Musuh dalam Selimut

Kompas.com - 06/08/2021, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Red Bull

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menghibur jutaan orang pada hari minggu lewat aksinya di lintasan balap. Kini, legenda MotoGP itu mengumumkan pensiun usai musim 2021.

Selama kariernya Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di kelas GP500 dan MotoGP, sedangkan dua lainnya di kelas 125cc dan 250cc.

Selama itu dia sudah 423 kali turun balapan. Total mengoleksi 115 kali kemenangan, 89 kali di antaranya di kelas GP500 dan MotoGP.

Selama itu pula Rossi selalu menarik perhatian. Rossi adalah sosok yang ramah di depan kamera, tak heran dia menjadi "media darling" karena apa pun dari dirinya selalu menarik perhatian.

Mengutip Red Bull, ada beberapa fakta menarik soal pebalap Italia tersebut yang mungkin belum pernah diketahui. Berikut rangkumannya.

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

1. Marquez

Meski dikenal ramah, Rossi juga bisa marah dan keceplosan. Dalam satu video Yamaha, dia harus menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dan menggambarkan rivalnya Marc Márquez.

Rossi kemudian menjawab "bajingan kecil".

2. Seks di pesawat

Setelah 25 tahun di MotoGP, tidak ada pertanyaan yang belum ditanyakan kepada Rossi. Salah satunya apakah dia anggota klub mile high, atau dengan kata lain apakah dia pernah berhubungan seks di pesawat.

Rossi menjawab sambil menyeringai, “Seks? Tidak, tapi sesuatu yang lebih mudah.”

3. Barry Sheene

Rossi adalah penggemar berat Barry Sheene, Juara Dunia 500cc tahun 1976 dan 1977 yang karismatik dan berteman dengan ayahnya, Graziano. 

Ketika Sheene meninggal dalam usia 52 tahun pada 2003, Rossi melakukan putaran kehormatan setelah menang di GP Australia.

Dia membawa bendera putih dengan No 7 Sheene terpampang di atasnya dengan warna hitam.

Halaman:
Sumber Red Bull
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com