10 Fakta Valentino Rossi, Pernah Pukul Biaggi dan Sebut Lorenzo Musuh dalam Selimut

Kompas.com - 06/08/2021, 12:01 WIB
Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARValentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menghibur jutaan orang pada hari minggu lewat aksinya di lintasan balap. Kini, legenda MotoGP itu mengumumkan pensiun usai musim 2021.

Selama kariernya Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di kelas GP500 dan MotoGP, sedangkan dua lainnya di kelas 125cc dan 250cc.

Selama itu dia sudah 423 kali turun balapan. Total mengoleksi 115 kali kemenangan, 89 kali di antaranya di kelas GP500 dan MotoGP.

Selama itu pula Rossi selalu menarik perhatian. Rossi adalah sosok yang ramah di depan kamera, tak heran dia menjadi "media darling" karena apa pun dari dirinya selalu menarik perhatian.

Mengutip Red Bull, ada beberapa fakta menarik soal pebalap Italia tersebut yang mungkin belum pernah diketahui. Berikut rangkumannya.

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Marquez

Meski dikenal ramah, Rossi juga bisa marah dan keceplosan. Dalam satu video Yamaha, dia harus menjawab pertanyaan-pertanyaan unik dan menggambarkan rivalnya Marc Márquez.

Rossi kemudian menjawab "bajingan kecil".

2. Seks di pesawat

Setelah 25 tahun di MotoGP, tidak ada pertanyaan yang belum ditanyakan kepada Rossi. Salah satunya apakah dia anggota klub mile high, atau dengan kata lain apakah dia pernah berhubungan seks di pesawat.

Halaman:


Sumber Red Bull
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.