Adu Fitur Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Mana yang Lebih Canggih?

Kompas.com - 06/08/2021, 13:01 WIB
Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2 KOMPAS.COM/STANLY RAVELPajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) antara Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner semakin ketat.

Setelah Toyota Fortuner meluncurkan versi terbarunya pada Oktober tahun lalu, Mitsubishi Pajero Sport juga turut memperkenalkan versi facelift-nya pada Februari 2021.

Keduanya sama-sama menawarkan desain SUV yang tangguh dengan berbagai keunggulan masing-masing. Mulai dari eksterior, interior, perfoma mesin, hingga fitur-fitur unggulan.

Jika sebelumnya tim redaksi sudah membahas tentang perbandingan eksterior, interior dan perfoma. Kini saatnya membahas fitur-fitur yang dimiliki kedua SUV ladder frame ini. Kira-kira mana yang lebih unggul?

Baca juga: Adu Interior Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Siapa yang Lebih Mewah?

Salah satu fitur unggulan Pajero Sport facelift 2021 adalah, Remote Control yang sudah bisa terkoneksi dengan ponsel. Dengan begitu, pengemudi bisa langsung mengakses fungsi mobil, mulai dari mencari posisi kendaraan saat parkir, pengoperasian power tail gate, informasi kendaraan dan lain sebagainya.

Pajero Sport facelift Pajero Sport facelift

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Pajero Sport juga sudah dibekali beberapa fitur keselamatan yang cukup mumpuni, antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).

Pajero Sport facelift juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Adapun Toyota Fortuner sudah dibekali dengan kamera 360 derajat yang dapat membantu pengemudi ketika parkir.

Dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, Moving Object Detection dan Headway Monitoring Warning, serta wireless charging.

Ilustrasi head unit Toyota Fortuner facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi head unit Toyota Fortuner facelift.

Seluruh fitur tersebut berfungsi untuk memberi peringatan dini pada pengemudi ketika mobil tidak dalam posisi aman saat menggunakan Surround Monitor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.